Sukses

Buas Mana, Porsche 918 Spyder Vs Koenigsegg Agera R?

Koenigsegg Agera R diatas kertas memiliki performa lebih baik dibanding Porsche 918 Spyder.

Liputan6.com, California - Porsche 918 Spyder dan Koenigsegg Agera R adalah dua model kendaraan tercepat di dunia. Keduanya dibekali performa mesin mumpuni dengan output tenaga di atas rata-rata.

Kali ini, dua hypercar tersebut bertemu untuk unjuk kemampuan adu cepat. Pun begitu, keduanya dibekali jenis mesin yang berbeda. Porsche 918 Spyder mengusung mesin dengan penggerak hibrida, sementara Koenigsegg Agera R mengusung mesin konvensional.

Adu performa ini terekam dalam lensa kamera dan diunggah ke situs Youtube oleh akun bernama Draginfo. Akun tersebut ingin melihat sejauh mana kemampuan akselerasi antara hypercar dengan penggerak bertenaga hibrida yang dibandingkan dengan hypercar dengan penggerak bertenaga konvensional.

Di atas kertas, performa yang dihasilkan oleh mesin Koenigsegg Agera R jauh mengungguli Porsche 918 Spyder. Namun, nyatanya, hal mencengangkan terjadi di atas lintasan.

Dari pantauan Liputan6.com, ajang adu cepat ini terpaksa harus dilakukan sebanyak dua kali karena pengemudi Porsche melaju terlebih dahulu sebelum mendapat aba-aba yang menyebabkan harus diulang.

Saat lomba diulang, Porsche 918 Spyder sanggup mengasapi Koenigsegg Agera R dengan cukup mudah. Porsche 918 Spyder melesat lebih dahulu mencapai garis akhir. Hypercar asal Swedia itu pun tak sanggup memberikan perlawanan berarti meskipun di atas kertas memiliki performa mesin yang jauh di atas 918 Spyder.

Sebagai informasi, Koenigsegg Agera R dibekali mesin V8 5,0 liter yang menghasilkan tenaga 1.140 HP. Sementara itu, Porsche 918 Spyder 'hanya' mengusung mesin V8 berkapasitas 4,6 liter dengan dua motor listrik dan sanggup menyemburkan tenaga sebesar 887 HP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini