Sukses

Menanti Kejutan ATPM Roda Empat di 2015

Beberapa ATPM mempersiapkan facelift untuk lini modelnya saat ini namun ada juga yang merilis model baru untuk mengisi lini model 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca tutup tahun, para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) tak hanya sibuk untuk menghabiskan stok berbagai lini model kendaraan mereka, tetapi juga mempersiapkan kejutan anyar di tahun depan.

Tak urung, berbagai model facelift menjadi strategi ATPM dalam menyambut tahun persaingan 2015. Selain itu, aneka model baru pun diprediksi akan mengisi 2015 ini. Ingin tahu apa saja calon dan model-model anyar roda empat tahun depan?

Berikut ulasan singkat dan prediksi mobil-mobil yang bakal bersinar di tahun 2015:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Honda CR-V

1. Honda CR-V

SUV andalan Honda ini telah diluncurkan lebih dahulu di Thailand beberapa pekan lalu. Diproyeksikan, Honda akan memboyong facelift CR-V ini ke Indonesia.

Honda CR-V facelift mengacu pada spesifikasi di Negeri Gajah Putih yang memiliki teknologi LED DRL serta LED Projection, dari segi fitur seperti Hill Start Assist, Sunroof, Emergency Stop Signal, 6 Airbags, GPS Navigation, HDMI connector dan audio Bluetooth. Di Indonesia, SUV ini di Indonesia akan menjadi penantang berat dari Nissan X-Trail yang telah dirilis beberapa bulan lalu.

3 dari 6 halaman

2. Mitsubishi Mirage

2. Mitsubishi Mirage

Menurut kabar, PT Kramayudha Tiga Berlian selaku ATPM Mitsubishi di Indonesia akan melakukan penyegaran pada Mirage. Mitsubishi dilaporkan akan merilis facelift city car ini pada kuartal pertama 2015.

Kemungkinan, facelift pada Mirage di Indonesia akan merujuk pada versi Australia yang telah dirilis beberapa bulan lalu. Ubahan pada Mirage facelift hadir pada velg baru dengan ukuran 15 inchi, pilihan warna baru, motif jok interior baru dan peredam suara serta getaran mesin yang lebih baik dari generasi saat ini.

4 dari 6 halaman

3. Nissan Juke

3. Nissan Juke

Nissan Juke facelift telah cukup lama dirilis di luar negeri. Kabarnya, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pun tertarik memboyong facelift Juke ke Indonesia untuk mengisi lini model 2015.

Nissan Juke 2015 akan memiliki bumper sporty, body stripe, Projection Headlamp dan LED DRL berbentuk boomerang. Untuk Juke versi Eropa telah dibekali dengan Bird Eyes View Camera seperti milik Nissan X-Trail

5 dari 6 halaman

4. Toyota Camry

4. Toyota Camry

Sedan Saloon Toyota ini telah melakoni debut perdananya di Rusia beberapa bulan yang lalu. PT Toyota Astra Motor (TAM) kabarnya sempat memboyong facelift Camry tersebut ke kampus ITB untuk melakukan uji coba.

6 dari 6 halaman

5. Mini Cooper 5 Doors

5. Mini Cooper 5 Doors

BMW Indonesia sebagai importir resmi MINI selama ini dikenal merilis lini model baru dengan jangka waktu yang cukup berdekatan setelah diperkenalkan di pasar global. Salah satu model global yang baru saja dirilis oleh BMW Group adalan Mini Cooper 5 Doors.

Jika tetap berpegang teguh pada prinsip diatas, maka kemungkinan besar BMW Indonesia akan merilis Mini Cooper 5 Doors untuk mengisi lini model tahun 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini