Sukses

Truk 'Bagi-bagi' Uang, Lalu Lintas Hong Kong Kacau

Para warga sekitar langsung memunguti uang-uang yang tercecer tersebut.

Liputan6.com, Hong Kong - Sistem perbankan saat ini yang serba cepat dan efisien tentu membutuhkan proses yang sistematis termasuk saat melakukan pengiriman uang ke mesin ATM. Biasanya, pihak bank mempercayakan proses pengiriman serta pengisian uang ke mesin ATM kepada pihak vendor.

Namun, apa jadinya ketika vendor tersebut melakukan kelalaian saat mengirimkan uang? Tentu pihak bank yang akan dirugikan. Meskipun begitu, kelalaian yang dilakukan oleh vendor ATM terkadang menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat umum.

Hal ini terjadi di Hong Kong saat sebuah mobil van pengangkut uang mengalami kerusakan karena pintunya sulit ditutup. Akibatnya, peti yang berisi uang untuk mesin ATM pun jatuh ke jalan bebas hambatan saat pintu tersebut terbuka.

Seperti dilansir dari South China Morning Post, Sabtu (27/12/2014), van pengangkut uang yang dimiliki oleh perusahaan bernama G4S ini pun sukses membuat kekacauan di jalan bebas hambatan.

Peti berisi uang itu pun hancur dan uang yang ada di dalamnya berceceran di jalan. Warga sekitar yang melihatnya pun langsung memanfaatkan kesempatan langka tersebut dengan memungut uang-uang yang tercecer tersebut.

Bahkan, dua orang penumpang yang berada di dalam taksi tepat di belakang van tersebut pun turut serta mengambil uang-uang yang tercecer. Sayangnya, aksi ini keburu diketahui oleh aparat kepolisian dan kedua penumpang taksi ini pun segera diamankan.

Mobil tersebut mengangkut uang sejumlah 270 Juta Dolar Hong Kong. Menurut laporan, uang yang jatuh mencapai 52 Juta Dolar Hong Kong.

Menurut penyelidikan sementara oleh kepolisian setempat, masih terdapat uang yang belum diketemukan dengan jumlah mencapai 9 juta Dolar Hong Kong. Para warga yang memunguti uang yang terjatuh pun ikut digelandang polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini