Sukses

CEO AirAsia Dikenal Sebagai Pemilik Pabrikan Mobil Sport Inggris

Tak cuma berbisnis di dunia penerbangan, pria kelahiran Malaysia 50 tahun silam ini pun punya kontribusi yang cukup besar di dunia otomotif.

Liputan6.com, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) AirAsia, Tony Fernandes langsung meluncur ke Surabaya setelah berita hilangnya pesawat AirAsia bernomor penerbangan QZ8510 dengan rute Surabaya-Singapura pada Minggu (28/12).

Pria paruh baya itu pun begitu terpukul atas musibah yang menimpa pesawatnya. Betapa tidak, AirAsia yang sedianya mendarat di Negeri Singa pada pukul 08.30 waktu setempat itu tak kunjung tiba. Sebanyak 155 penumpang yang berada di dalam pesawat belum diketahui nasibnya.

Setelah peristiwa ini, sosok Fernandes pun menjadi sorotan publik. Rekam jejaknya sebagai pengusaha ulet pun terus dibeberkan ke khalayak.

Tak cuma berbisnis di dunia penerbangan, pria kelahiran Malaysia 50 tahun silam ini pun punya kontribusi yang cukup besar di dunia otomotif. Penasaran? Berikut ulasan selengkapnya! 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendiri Tim Caterham F1 Formula One

-- Pendiri Tim Caterham F1 Formula One

Fernandes mendirikan Caterham F1 Fromula One yang kemudian berlaga pada 2010 dengan nama Lotus Racing dan Team Lotus pada 2011. Hanya bertahan beberapa tahun pada 2 Juli 2014, Caterham F1 pun ia juga ke sebuah konsorium Swiss dan Timur tengah.

Setelah itu, Fernandes pun membuat Caterham Racing yang dikhususkan untuk berlaha di GP2 Series.

3 dari 3 halaman

Membeli Pabrikan Mobil Sport Asal Inggris

-- Membeli Pabrikan Mobil Sport Asal Inggris

Caterham Cars merupakan spesialis pabrikan mobil sport berbobot ringan yang berkantor pusat di Crawley, Sussex.

Tony Fernandes memutuskan membeli Caterham pada tahun 2011. Pabrikan saat ini memiliki Caterham 7, yang merupakan evolusi dari Series 3 Lotus Seven yang dirancang oleh Colin Chapman.

Di samping itu, Caterham Cars juga memiliki sederet model lain, yakni Classic, Roadsport, Academy, Supersport, Superlight, dan SP/300.R 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini