Sukses

Demi Rekor Dunia, 103 Mobil 'Bakar' Sirkuit

Ratusan pemilik mobil coba meraih rekor dengan menggelar aksi burnout secara berjamaah.

Liputan6.com, Sydney - Di Australia, para pemilik muscle car nampaknya punya cara untuk untuk melakoni hari pertama di tahun baru, yakni dengan mengukir rekor dunia.

Ya, bukan berlomba menjadi mobil tercepat atau modifikasi paling unik, ratusan pemilik mobil coba meraih rekor dengan menggelar aksi burnout secara berjamaah.

Dilansir dari Autoevolution, Jumat (2/1/2015), aksi ini dilakukan pada 31 Desember 2014 di acara Summernats 2014. Tak kurang dari 103 mobil turut berpartisipasi untuk mendapatkan pengakuan dari Guiness World Record.

Adapun, kegiatan ini dilakukan untuk mematahkan rekor sebelumnya yang tercatat di Summernats pada tahun 2013 dengan melibatkan 68 mobil.

Berdasarkan video yang diunggah di YouTube, seluruh peserta menjejer mobilnya di lintasan lurus sirkuit.

Setelah aba-aba, 103 peserta pun kompak melakukan aksi burnout di tempat. Tak cuma kepulan asap putih, sebagian peserta juga mengguankan ban khusus agar asap yang mengepul berwarna merah jampu, hijau, dan biru.

Ketika di lihat dari udara, aksi ini pun bak membakar sirkuit. Asap tebal mengepul sehingga menutupi seluruh area trek lurus. Seketika para penonton yang duduk di tribun pun tak kalah riuh.

Penasaran? Silahkan saksikan video di bawah ini!
" target="_blank">

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.