Sukses

Tips Bikin Kinclong Kaca Lampu Mobil yang Kusam

Liputan6.com mencoba memberikan tips bagaimana membuat kaca lampu mobil yang kusam kembali kinclong.

Liputan6.com, Jakarta - Kaca lampu mobil yang kusam tentunya membuat pancaran cahaya kurang maksimal. Hal ini tentunya sangat menggangu ketika harus berkendara di malam hari.

Karena itu, Liputan6.com mencoba memberikan tips bagaimana membuat kacal lampu mobil yang kusam kembali kinclong. Dikutip dari Detailingnation, Jumat (2/1/2015), berikut tipsnya!

Begini Tips Bikin Kinclong Kaca Lampu Mobil yang Kusam

Sebelum memulai, persiapkanlah alat dan bahan yang diperlukan. Untuk membuat kinclong lampu mobil, siapkan amplas dengan ukuran 1500 atau 2500. Selain amplas, persiapkan pula kompon, sabun mobil dan wax untuk membuat kilap hasil pengerjaan.

>>Tahap pengerjaan, klik laman berikutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next!


-- Gosoklah kaca lampu menggunakan amplas yang dicelupkan ke air campuran sampo mobil. Yang perlu diperhatikan, Anda harus menggosoknya satu arah. Bisa dari atas ke bawah atau kanan ke kiri.

Begini Tips Bikin Kinclong Kaca Lampu Mobil yang Kusam

Setelah mengguakan ukuran amplas yang lebih kecil, gosoklah dengan ukuran yang lebih besar. Saat menggosok pastikan Anda melakukannya dengan lawan arah. Misalnya, bila pada tahap pertama dari kiri ke kanan, maka pada tahap kedua dari bawah ke atas.

Begini Tips Bikin Kinclong Kaca Lampu Mobil yang Kusam

-- Setelah dirasa cukup, kemudian gosok permukaan kaca lampu dengan kompon. Lakukan secara berulang-ulang hingga seluruh permukaan.

-- Kemudian untuk menghilangkan baret pada proses penggosokan, Anda bisa memanfaatkan cairan swirl remover.

-- Setelah semua tahap dilalui gunakanlah wax atau pengilap cat mobil untuk memaksimalkan pengerjaan. Jika tidak ada Anda juga dapat memanfaatkan semir ban.

Begini Tips Bikin Kinclong Kaca Lampu Mobil yang Kusam

Nah, setelah proses tersebut dilalu lap kaca lampu mobil Anda dengan lap bersih dan halus hingga permukaannya bersih. Silahkan mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.