Sukses

Daftar Mobil Baru Toyota yang Rilis Tahun Ini

Berikut daftar mobil baru Toyota yang diprediksi rilis tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menangkal prediksi pasar mobil nasional yang stagnan pada tahun ini, sejumlah Agen Pemegang Merek (APM), termasuk PT Toyota-Astra Motor (TAM) bakal melepas sederet mobil terbaru mereka.

Tak dipungkiri, pabrikan asal Jepang itu memiliki model MPV yang menjadi penopang penjualan PT TAM di Indonesia. Karena itu, model-model andalan Toyota di kelas ini bakal mendapat perubahan dan dirilis pada 2015.

Berdasarkan sejumlah informasi yang berhasil dihimpun Liputan6.com, berikut daftar mobil baru Toyota yang diprediksi kembali rilis tahun ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kijang Innova

Kijang Innova

Mobil yang satu ini belakangan kerap tertangkap kamera tengah diuji coba. Berdasarkan spyshot yang mencuat di jagat maya, Kijang Innova anyar mengusung sasis baru untuk membuat mobil ini mengalami peningkatan dimensi panjang.

Dijelaskan, hanya dimensi panjang yang mengalami peningkatan, sementara pada lebar dan tinggi mobil masih sama dengan generasi yang ada saat ini.Peningkatan dimensi panjang mengindikasikan bahwa Toyota akan memberikan ruang yang lebih lapang pada kursi baris ketiga.

Sementara untuk tampilan, desain Innova anyar secara garis besar tak jauh beda dengan yang beredar saat ini. Hanya saja, sejumlah komponen meliputi lampu utama dan lampu belakang menganut gaya desain global Toyota, seperti tampilan Corolla Altis baru.

Sumber menyebut bahwa Innova generasi terbaru bakal tersedia dengan opsi mesin diesel dengan transmisi otomatis.

3 dari 4 halaman

Toyota Alphard

Toyota Alphard

Di kelas premium, Alphard tak dapat ditamping memberikan kontribusi yang cukup besar dalam penjualan mobil Toyota. Karena itu, di tahun 'kambing kayu' ini, sebuah model penyegaran turut disuguhkan pabrikan.

Berdasarkan informasi yang beredar, Toyota bakal menyegarkan model Alphard dan Vellfire pada tahun depan.

Memang, kedua model ini secara esensi merupakan mobil sama. Hanya saja, Alphard merupakan tipe standarnya sementara Vellfire punya kosmetik yang lebih sporty.

Berdasarkan foto-foto yang beredar di jagat maya, Alphard dan Vellfire secara garis besar memiliki tampang serupa. Perbedaannya, Vellfire punya bentuk lampu serta emblem yang berbeda, juga tampilan grill.

Bagian interiornya, kedua mobil ini bakal hadir dengan nuansa warna krem atau hitam. Warna ini dipilih pabrikan untuk memperkuat kesan premium dari mobil bongsor tersebut.

Untuk urusan jantung pacu, Alphard dan Vellfire sama-sama menganut mesin empat silinder yang dikobinasikan dengan CVT atau V5 berkapasitas 3,5 liter dengan transmisi otomatis enam-percepatan.

Laporan menyebut, MPV premium dari Toyota ini hadir dengan ukuran 60 mm lebih panjang dan 20 mm lebih lebar daripada model yang ada di pasaran. Kemudian, wheellbase juga mengalami peningkatan sebesar 50 mm menjadi 3.000 mm, dari sebelumnya 2.950 mm.

4 dari 4 halaman

Toyota Avanza

Toyota Avanza

Mobil sejuta umat yang menguasai penjualan segmen LMPV ini diperkirakan bakal hadir dengan perubahan baru di 2015.

Untuk menjawab tantangan dari Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga, PT TAM diharapkan meluncurkan model terbaru. Berdasarkan desas-desus yang beredar, perubahan meliputi tampilan eksterior dan interior. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini