Sukses

Begini Gaya Ikon Muscle Car AS Rayakan Ulang Tahun

Shelby American membangun 427 Cobra dengan desain retro tahun 1960-an.

Liputan6.com, California - Manufaktur kendaraan berperforma tinggi asal AS, Shelby American, tahun ini resmi menginjak usia ke-50. Untuk merayakan hari jadinya tersebut, Shelby American merilis edisi terbatas dari 427 Cobra.

Sebagai sebuah edisi terbatas, 427 Cobra dibangun dengan desain retro era 1960-an seperti ketika pertama kali dibangun. Melansir laman Leftlanenews, Senin (5/1/2015), Shelby American kabarnya memproduksi muscle car ini hanya sejumlah 50 unit saja.

Meskipun mengusung desain klasik, material yang digunakan pada 427 Cobra ini seluruhnya menggunakan bahan modern yang meliputi serat karbon untuk bahan bodi. Pada edisi terbatasnya, Shelby American menyediakan pilihan warna Guardsman Blue yang dikombinasikan dengan garis berwarna Wimbledon white serta warna silver krom.

"Saat Carroll Shelby memperkenalkan Shelby Cobra pada bulan Januari 1965 silam turut merubah cara dunia melihat produsen kendaraan Amerika," ujar Jon Conway, wakil CEO Shelby.

Dikatakan, melalui edisi terbatas 427 Cobra ini merupakan penghormatan bagi salah satu mobil sport terbaik Amerika yang pernah dibangun.

Pada interior, 427 Cobra hadir dengan roda kemudi klasik berbentuk palang tiga serta karpet berdesain khas ulang tahun ke-50. Shelby pun memberikan beberapa opsi interior yang meliputi jok yang dibungkus kulit bagi para pemesan, yang tentunya akan dikenai biaya tambahan.

Sebagai edisi terbatas, Shelby American pun menjual 427 Cobra dengan cara lelang yang akan dilangsungkan di Arizona oleh rumah lelang Barret-Jackson pada bulan depan. Untuk 427 Cobra dengan bodi yang menggunakan bahan campuran fiberglass akan dibanderol US$ 179.995, sedangkan 427 Cobra dengan bodi campuran alumunium dibanderol US$ 119.995.

Sayangnya, kedua varian bodi yang dijual tersebut tidak termasuk dengan mesin serta transmisi. Shelby American akan mematok biaya tambahan bagi konsumen yang ingin menggunakan mesin dan transmisi racikannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini