Sukses

BMW i8 Bakal Dilepas ke India, Indonesia Kapan?

BMW i8 akan diluncurkan di India pada bulan depan.

Liputan6.com, New Delhi - Kabar satu ini bisa jadi merupakan berita gembira bagi pecinta BMW di India. Betapa tidak, mobil sport yang menganut sistem penggerak hibrida tersebut diisukan bakal menetas di salah satu pasar otomotif terbesar di Asia tersebut.

Menurut laporan dari Zigwheels, sebagaimana dilansir dari Indianautosblog, Senin (5/1/2015), BMW i8 akan diluncurkan di India pada bulan depan. Seperti di pasar lainnya, mobil ini juga bakal menggunakan seri 'i.'

Memang, BMW i8 bisa dibilang sukses menyihir para pecinta mobil ala Bavarian itu. Betapa tidak, di sejumlah pasar mobil itu laris maris dibeli orang berduit.

Di Indonesia sendiri, Head of Public Relation BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengakui, banyak konsumen dalam negeri yang ingin memboyong mobil tersebut.

Ia mencontohkan, sepanjang gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) edisi 2014 misalnya, Jodie mengakui telah banyak pengunjung booth BMW yang berniat membeli i8.

Meski demikian, pihaknya belum menjanjikan apakah kendaraan tersebut bakal dilepas untuk konsumen Indonesia di 2015 ini.

BMW i8 sendiri pertama kali diperkenalkan ke publik dalam bentuk BMW Concpet Vision Efficient Dynamic. Mobil sportcar dengan mesin hibrida ini memboyong bateri lithium-ion 7,1 kWh. Hadir dengan gaya bodi dua pintu, coupe, ini turut diperkuat mesin tiga silinder segaris 1,5 turbocharged.

Dengan spek yang diusungnya, BMW i8 sanggup berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 4,4 detik sebelum menembus kecepatan maksimum 250 km/jam. Di samping itu, BMW i8 hanya membutuhkan 2,1 liter untuk menempuh jarak hingga 100 km. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini