Sukses

BMW Seri 9 Siap Hadang Mercedes Benz S 600

BMW Seri 9 akan lebih mewah dari varian tertinggi Seri 7 yang ada saat ini.

Liputan6.com, Munich - Suksesnya lini premium Mercedes Benz yang diwakili model S600 rupanya turut membuat BMW gerah. Gosip terbaru menyebutkan jika pabrikan yang bermarkas di kota Munich, Jerman ini tengah mempersiapkan sedan super mewah yang siap mengisi lini model Seri 9.

Melansir laman Worldcarfans, Selasa (6/1/2015), Seri 9 ini sengaja dihadirkan oleh BMW sebagai penantang utama S600. Model ini dikabarkan tinggal menunggu persetujuan prinsipal BMW untuk segera naik produksi.

Melalui konsepnya yang dinamai Vision Future Luxury Concept, BMW menjanjikan Seri 9 ini akan lebih mewah dari varian tertinggi Seri 7 yang ada saat ini. Konsep sedan mewah yang diperkenalkan pada bulan April 2014 lalu menampilkan sebuah persepsi kemewahan modern pada sebuah merek.

Dikatakan, jika pihak prinsipal telah memberi lampu hijau, model Seri 9 ini akan segera naik produksi dan dirilis paling tidak pada tahun 2017 mendatang.

Pada versi produksinya, BMW Seri 9 akan dibekali headlamp berteknologi laser dan lampu belakang OLED. Sementara itu, pilar B akan hadir dengan desain yang konvensional.

Seri 9 dilaporkan memiliki dimensi wheelbase lebih panjang dari Seri 7. Panjang keseluruhan sedan mewah ini pun dipatok pada 5.500 mm.

Kabar burung turut menyebutkan jika Harald Krueger yang akan menjadi CEO BMW mulai bulan Mei 2015 mendatang termasuk penggemar berat model Seri 9. Hal ini tentu mengindikasikan jika BMW cepat atau lambat akan memproduksi sedan mewah yang akan bersaing dengan S600 baik dalam merek Mercedes Benz ataupun Maybach.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.