Sukses

Dirilis Pekan Depan, Apa Hebatnya Honda Vario 150?

Perubahan pada Vario 150 terjadi pada sektor mesin dan tampilan muka.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) siap mengawali tahun 2015 dengan memanaskan persaingan di segmen skutik. Lewat undangan yang diterima Liputan6.com, pada Rabu (14/1) mendatang, pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia tersebut bersiap merilis varian roda dua baru.

Besar kemungkinan, pasca menetaskan Honda Beat eSP pada akhir tahun 2014 lalu, kali ini pabrikan berlogo sayap kepak itu tengah menyiapkan Vario 150 sebagai kejutan awal tahun 2015 mereka.

Selubung skutik anyar AHM ini rencananya dibuka pekan depan di salah satu mal terkemuka di kawasan Senayan. Andai benar, lantas apa saja kehebatan Honda Vario 150?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Mesin

1. Mesin

Berdasarkan bocoran, skutik yang kabarnya bakal menjadi suksesor dari Vario Techno ini akan dibekali mesin berkapasitas lebih besar, yakni 150 cc. Kapasitas mesin tersebut mengalami lonjakan cukup signifikan dari Vario Techno yang mengusung mesin berkapasitas 125 cc.

Kubikasi skutik ini adalah 149,32 cc yang sangat mirip dengan kubikasi milik Honda PCX 150 yang dipasarkan di Thailand. Bisa jadi, Vario 150 ini bakal mengadopsi platform mesin milik PCX 150.

3 dari 5 halaman

2. Velg

2. Velg

Perubahan tampilan pun turut terjadi pada bagian kaki kaki dengan desain velg roda dengan palang 10 dengan bentuk dasar bergaya huruf 'Y'. Desian velg ini tampaknya mengadopsi milik Honda CBR1000RR.

Pada Vario generasi-generasi sebelumnya, velg roda yang digunakan menggunakan desain palang 5 yang juga digunakan oleh Honda Beat.

4 dari 5 halaman

3. Tampilan Muka

3. Tampilan Muka

Pada Vario 150, tampilan muka sedikit berubah dengan adanya headlamp yang tampak lebih sipit ketimbang kakaknya, Vario Techno yang ada pada saat ini.

Headlamp ini isunya telah menggunakan teknologi LED seperti yang digunakan pada Vario 110 terbaru.

5 dari 5 halaman

4. Fitur

4. Fitur

Honda Vario 150 iduga kuat akan mengusung segudang fitur terbaru yang dimiliki skutik Honda. Kabar yang berkembang, Vario 150 bakal dibekali ACG starter yang sangat halus saat menghidupkan mesin serta fitur combi brake system (CBS) dan idling stop system (ISS).

Tak hanya itu saja, dengan dimensi yang cukup bongsor tersebut nampaknya Honda Vario 150 ini akan memiliki kapasitas tangki BBM yang cukup besar dan bagasi Helm In. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini