Sukses

5 Mobil Keren yang Dibuat Secara Handmade

Sejumlah pabrikan mobil mewah misalnya, acapkali membangun kendaraan spesialnya secara handmade.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Hendy Ford merintis cara memproduksi kendaraan secara massal, sejumlah pabrikan lain pun turut menerapkan mekanisme yang sama guna menggenjot kuantitas produk.

Namun, hingga kini sentuhan tangan-tangan kreatif manusia nyatanya masih diperlukan dalam menciptakan sebuah kendaraan yang tak sekedar menjadi wahana penunjang mobilitas umat manusia. Lebih dari itu, kendaraan juga berwujud sebagai sebuah karya seni!

Sejumlah pabrikan mobil mewah misalnya, acapkali membangun kendaraan spesialnya secara handmade. Tujuannya jelas, guna membuat mobil yang dilahirkan lebih spesial dan bisa disejajarkan dengan karya seni buatan manusia lainnya.

Dilansir Liputan6.com dari Therichest, Kamis (8/1/2014), berikut daftar mobil keren yang dibuat handmade:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Satu!

-- Lamborghini Reventon

Lamborghini Reventon sepintas menyerupai model DeLorean yang dilansir tahun 1980. Mobil ini sengaja dibuat secara handmade oleh pabrikan hypercar asal Italia untuk satu tujuan, memenuhi kebutuhan para pecinta Lamborghini.

Secara total, mobil ini hanya diproduksi sebanyak 21 unit. Di mana satu unit untuk kebutuhan koleksi museum dan sisanya dilempar ke konsumen.

Mobil lansiran 2008 ini hadir dengan gaya dua pintu atau coupe dan mengemas mesin tengah bersistem penggerak all wheel drive (AWD).

Untuk mesinnya, Lamborghini menyuntikkan mesin V12 berkapasitas 6,5 liter yang dikawinkan dengan transmisi enam percepatan.

Untuk menebus mobil yang satu ini, Anda diwajibkan menyetor uang tunai sebesar US$ 1,6 juta atau setara Rp 20,3 miliar.

3 dari 6 halaman

Dua!

--  Aston Martin One-77

Sesuai dengan namanya, Aston Martin One ini hanya dibuat sebanyak 77 unit saja. Harga tiap unitnya dibanderol US$ 1,85 juta atau setara Rp 23,5 miliar.

Mobil ini dikemas mesin V12 berkapasitas 7,3 liter dan dibangun dengan sasis alumunium dan dukungan sound system 1.000 watt.

Mobil ini dibuat untuk bisa melaju dengan kcepatan puncak 320 km/jam. Namun ketika dilakukan pengujian pada Desember 2009, mobil ini mampu menembus kecepatan 354 km/jam dengan akselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 3,5 detik.

Silahkan Klik Halaman Selanjutnya

4 dari 6 halaman

Tiga!

-- Pagani Zonda Cinque Roadster

Mengeluarkan kocek sebesar 23,5 miliar dirasa senilai dengan sebuah Pagani Zonda Cinque Roadster.

Mobil ini menganut mesin V12 dari Mercedes-Benz. Tampilan luar mobil ini sangat impresif dan kuat karena terinspirasi dari misil roket.

Kemudian aksen garis putih dan kombinasi bodi putih dan karbon membuat tampilan bodi Pagani Zonda Cinque Roadster ini sukses membius pecinta hypercar.

Silahkan Klik Halaman Selanjutnya

5 dari 6 halaman

Empat!

-- Bugatti Veyron Super Sports

Perlu waktu satu pekan untuk merampungkan pengerjaan dua unit Bugatti Veyron Super Sports. Tak heran untuk menebus satu unitnya, pembeli harus mengeluarkan dana Rp 30,5 miliar.

Kelir kuning hitam menjadi tampilan luar mobil ini. Di atas kertas, Bugatti Veyron Super Sports dikatakan mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 2,5 detik.

Silahkan Klik Halaman Selanjutnya

6 dari 6 halaman

Lima!

--- Lamborghini Veneno

Dari sekian model, Lamborghini Veneno bisa dibilang sebagai jawaranya. Betapa tidak, mobil seharga Rp 49,6 miliar ini dibuat secara handmade sebanyak sembila unit.

Untuk mesinnya, Veneno mengandalkan V12 berkapasitas 6,5 liter yang mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 2,8 detik. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.