Sukses

3 Jawara Mobil Honda di 2014

Pabrikan berlogo 'H' mengungkapkan ada tiga model yang menjadi kekuatan Honda dalam meladeni tahun 2014? Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali tahun 2015, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung disambut kabar baik. Betapa tidak, hasil akhir performa penjualan mereka di tahun 2014 lalu bisa menjadi bekal dalam mengarungi pertarungan di industri roda empat nasional. 

PT HPM mencatat, sepanjang tahun lalu penjualan mobil Honda mengalami peningkatan sebesar 73,9 persen. Dari 91.493 unit pada 2013 menjadi 159.147 unit di 2014. Kemudian, apa resep Honda dalam menorehkan tren positif ini?

Pabrikan berlogo 'H' mengungkapkan ada tiga model yang menjadi kekuatan Honda dalam meladeni tahun 2014? Apa saja? Berikut daftarnya:

>>Klik laman berikutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Satu

-- Honda Mobilio

Mobil yang bermain di Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini memang cukup membuat lawannya, seperti Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, dan Suzuki Ertiga waspada.

Mobil yang resmi diperkenalkan awal 2014 ini pun sukses dicintai konsumen yang mengindamkan kendaraan dengan fitur tujuh penumpang.

Tak pelak, sepanjang tahun lalu Honda Mobilio berhasil berkontribusi sebesar 79.288 unit dari seluruh mobil Honda yang dijual.

3 dari 4 halaman

Dua

-- Brio Satya

Low Cost Green Car (LCGC) tak dipungkiri menjadi salah satu ruh pasar roda empat nasional tahun lalu. PT HPM sendiri merasakan betul bagaimana performa model Brio Satya sepanjang tahun lalu.

Model yang bertarung dengan Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Datsun Go, dan Suzuki Karimun Wagon R ini bisa berbicara banyak.

Setidaknya, sepanjang 12 bulan tahun lalu, PT HPM berhasil menjual Brio Satya sebnayak 26.683 unit.

4 dari 4 halaman

Tiga

-- Honda Jazz

Model yang digadang-gadang sebagai ruhnya penjualan hatchback dalam negeri ini hadir sebagai All New pada pertengahan tahun ini.

Untuk meladeni Toyota Yaris dan Mazda2, serta beberapa model lainnya, Honda melakukan sentuhan di beberapa sektor baik dari tampilan hingga fitur.

All New Honda Jazz pun sukses menuai prestasi. Mobil berkapasitas lima orang penumpang ini pun sukses masuk dalam tiga besar kendaraan terlari Honda. PT HPM mencatat, penjualan All Honda Jazz pada tahun 2014 mencapai 22.329 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.