Sukses

Top 5 Otomotif: Vario 150 Paling Disorot

Artikel yang membahas soal penyegaran untuk tiga mobil Daihatsu, mobil yang dibuat secara handmade hingga mobil bertampang aneh.

Liputan6.com, Jakarta - Awal 2015, PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan kejutan dengan meluncurkan produk terbaru, yang digadang-gadang sebagai skutik Vario 150. Sehingga, informasi yang mengupas kehebatan skutik itu pun sukses menjadi informasi yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, artikel yang membahas soal penyegaran untuk tiga mobil Daihatsu, mobil yang dibuat secara handmade hingga mobil bertampang aneh berbanderol tinggi tak luput dari perhatian pembaca.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Kamis 8 Januari 2015:

1. Dirilis Pekan Depan, Apa Hebatnya Honda Vario 150?

PT Astra Honda Motor (AHM) siap mengawali tahun 2015 dengan memanaskan persaingan di segmen skutik. Lewat undangan yang diterima Liputan6.com, pada Rabu (14/1) mendatang, pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia tersebut bersiap merilis varian roda dua baru.

Besar kemungkinan, pasca menetaskan Honda Beat eSP pada akhir tahun 2014 lalu, kali ini pabrikan berlogo sayap kepak itu tengah menyiapkan Vario 150 sebagai kejutan awal tahun 2015 mereka.

Selubung skutik anyar AHM ini rencananya dibuka pekan depan di salah satu mal terkemuka di kawasan Senayan.

2. 3 Model Daihatsu Dapat Penyegaran di 2015

PT Astra Daihatsu Motor selaku ATPM Daihatsu di Indonesia turut sigap menyambut tahun 2015. Dikabarkan, dalam menyambut tahun kambing kayu ini, PT ADM siap melepas 3 model terbaru sebagai amunisi dalam menghadapi persaingan di tahun 2015.

3. 5 Mobil Keren yang Dibuat Secara Handmade

Sejak Hendy Ford merintis cara memproduksi kendaraan secara massal, sejumlah pabrikan lain pun turut menerapkan mekanisme yang sama guna menggenjot kuantitas produk.

Namun, hingga kini sentuhan tangan-tangan kreatif manusia nyatanya masih diperlukan dalam menciptakan sebuah kendaraan yang tak sekadar menjadi wahana penunjang mobilitas umat manusia. Lebih dari itu, kendaraan juga berwujud sebagai sebuah karya seni!

Sejumlah pabrikan mobil mewah misalnya, acapkali membangun kendaraan spesialnya secara handmade. Tujuannya jelas, guna membuat mobil yang dilahirkan lebih spesial dan bisa disejajarkan dengan karya seni buatan manusia lainnya.

4. Tampang Aneh, Mobil Ini Malah Dihargai Rp 85,7 Miliar

Pada musim semi tahun 1956 silam, Harley Earl yang merupakan pencipta model Corvette membangun sebuah sportcar bernama SR-2 yang digunakan khusus untuk balap mobil oleh anaknya, Jerome C. Carl.

Dikatakan, Harley Earl dan Zora Duntov ingin menciptakan sebuah mobil yang dapat bersaing dengan Ferrari, Jaguar, maupun Porsche di lintasan balap.

Harley pun membangun SR-2 dengan basis dari Corvette. Produksi pertama SR-2 ini dilakukan Harley di General Motors Styling Studio di Warren, Michigan untuk modifikasi baik tampilan maupun performa mesin.

5. Perjalanan Skutik Honda Vario di Indonesia

Honda Vario adalah model skutik pertama yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor di Indonesia.

Skutik ini dirilis pertama kali pada tahun 2006 lalu dan kini telah berusia hampir 9 tahun. Sejak pertama kali dirilis sampai saat ini, Vario sendiri telah hadir dalam empat model.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini