Sukses

Bikin Pusing Diler, Juragan Bus Beli Truk Bawa 5 Ton Koin Setoran

Koin receh senilai 85 ribu Yuan yang dibawa oleh juragan ini dikemas dalam 85 buah kantong plastik.

Liputan6.com, Beijing - Koin receh kerap dipandang sebelah mata karena biasanya hanya digunakan untuk membeli barang-barang dengan harga jual yang rendah. Nah, bagaimana jika koin receh nekat digunakan untuk membeli kendaraan? Begini repotnya.

Sebelumnya, seorang pria di Singapura menebus sebuah Aston Martin seharga 19 ribu Dollar Singapura dengan menggunakan koin yang beratnya mencapai 350 kg untuk balas dendam. Kali ini, kisah serupa kembali terulang di Tiongkok.

Seperti dilansir dari Autoevolution, Jumat (9/1/2015), seorang pemilik perusahaan otobus (PO) di Dongguan, Provinsi Guangdong, berencana membeli sebuah truk seharga 85 ribu Yuan. Rupanya, ia hanya dapat membayar dengan menggunakan koin receh.

Uang pembayaran tersebut dibungkus dalam kantong plastik sejumlah 85 buah yang isinya masing-masing sejumlah 1.000 Yuan. Dikatakan, uang receh yang ia pergunakan untuk membeli truk ini adalah hasil dari setoran tiket bus.

Tak tanggung-tanggung, bobot uang receh yang ia bawa untuk menebus truk baru di diler mencapai 5 ribu kilogram atau 5 ton.

Akibatnya, pihak diler dibuat repot untuk menghitung jumlah uang yang dibawa oleh juragan ini. Dari foto memperlihatkan 3 orang karyawan diler sedang kerepotan menghitung satu persatu koin receh yang dibawa oleh juragan PO tersebut. Nah, bagaimana komentar Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini