Sukses

Mobil-mobil BMW Paling Eksotik Sepanjang Masa (Bagian 1)

Deretan mobil-mobil pabrikan BMW dengan desain yang dinilai paling eksotik sepanjang masa.

Liputan6.com, Jakarta - Para pecinta dunia otomotif tentu tak asing lagi dengan nama pabrikan otomotif Jerman, BMW. Tersohor ke seluruh dunia, gen roda empat asal Bavaria tersebut selama ini memang lekat dengan kesan eksklusif khas Eropa.

Dilansir dari NyDailyNews pada Selasa (20/1/2015), walau melansir banyak model kendaraan yang terbagi dalam beberapa kelas, terdapat pula beberapa model mobil BMW yang dianggap paling abadi sepanjang masa.

Apa saja varian tersebut? Berikut Liputan6.com himpun untuk Anda: 

BMW M Seri 1 Coupe

Selama ini, BMW seri M dianggap sebagai kasta teratas dari model pabrikan Bavaria tersebut. Alhasil, banyak pilihan mobil BMW terbaik pun diwakili oleh Seri M. Salah satunya adalah M Seri 1 Coupe.

Apa yang membuat mobil ini istimewa? Tak lain karena disematkannya teknologi ala M pada mobil yang secara kelas ini merupakan produk entry level BMW.

Alhasil, produk ini sukses memikat para konsumen Eropa dan dunia. Mobil ini pun jadi makin spesial, karena dibekali mesin 3,0-liter twin turbo, direct injection, serta tenaga kuda hingga 335 hp yang dikemas dalam transmisi 6-percepatan.

>>> Silahkan Klik Laman Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

BMW tii 2002

BMW tii 2002

Versi tii sejatinya hadir pada era 60an guna menjawab kebutuhan pabrikan dalam menjaga persaingan pasar kendaraan yang cukup kompetitif.

Sebagai tipe baru dengan rangka unibodi, sedan ini dibekali suspensi independen dan segera melejit menjadi salah satu mobil favorit di bawah merek BMW.

Salah satu tahun produksi terbaik dari tii adalah keluaran 2002, dimana mesinnya telah dilengkapi teknologi direct injection.

Mobil lansiran 2002 tersebut turut dibekali mesin berkapsitas 2 liter dengan tenaga mencapai 130 tenaga kuda. BMW Tii tahun 2002 juga dikenang sebagai salah satu wajah sedan sport mewah baru di jajaran BMW. 

>>> Silahkan Klik Laman Selanjutnya

3 dari 5 halaman

BMW M1

BMW M1

BMW M1 menjadi salah satu varian BMW yang paling unik. Pasalnya, varian ini merupakan salah satu model pertama yang diprodukis oleh divisi tuning milik BMW tersebut.

Mobil ini pun punya peran lebih, mengingat turut berpartisipasi dalam berbagai ajang adu cepat yang diikutinya.

Mobil ini menggendong mesin 277 tenaga kuda dengan kecepatan puncak mencapai 161 mph. Angka produksi yang tak lebih dari 500 unit dan desain lancip ala Giugiaro membuat mobil ini berkesan antik dan merupakan salah satu mahakarya terhebat pabrikan BMW.

>>> Silahkan Klik Laman Selanjutnya

4 dari 5 halaman

BMW Z8 Roadster

BMW Z8 Roadster

BMW Z8 menjadi mahakarya lainnya dari pabrikan BMW. Mobil tipe roadster ini memadukan konsep klasik dan teknologi modern.

Z8 terbuat dari material aluminium untuk keperluan luar angkasa dan dibekali tenaga sebesar 400 tenaga kuda di balik mesin berkapasitas 4,9-liter V8.

Pastinya, selain bertenaga, mobil ini pun berdesain manis khas Bavaria. 

Desainernya, tak lain adalah Henrik Fisker yang juga pendiri pabrikan Fisker sekaligus pencetus wujud Aston Martin DB9. Ketika produksi Z8 dihentikan, salah satu rumah modifikasi Alpina pun masih melanjutkan model tersebut.

>>> Silahkan Klik Laman Selanjutnya

5 dari 5 halaman

BMW M5 E39

Kombinasi dari desain dan teknologi modern, BMW E 39 yang juga masuk ke dalam seri M5 adalah sedan yang didesain dengan tenaga mumpuni yang lincah.

Sedangkan, di balik performa M yang disandangnya, E39 turut dibekali fitur keamanan berupa rem keping cakram di keempat rodanya.

Makin meyakinkan, roda empat ini ambil bagian di dalam film pendek berjudul "The Hire" yang juga merupakan kampanye penjualan BMW di seluruh penjuru dunia. (Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini