Sukses

Ugal-ugalan, Ferrari F430 Terjun ke Selokan

Ferrari F430 asal Tiongkok ini tenggelam sepenuhnya ke dasar saluran air.

Liputan6.com, Beijing - Lagi-lagi insiden yang melibatkan Ferrari kembali terjadi. Kali ini insiden kecelakaan menimpa sebuah Ferrari F430 yang terpaksa 'berenang' di saluran air.

Seperti dilansir dari Inautonews, Rabu (14/1/2015), peristiwa yang terjadi di Tiongkok ini bermula ketika si pengemudi mengakui ia hilang kendali kala mengendarai Ferrari F430. Diduga, pengemudi Ferrari F430 ini sempat memacu mobil dalam kecepatan yang cukup tinggi sampai akhirnya hilang kendali.

Sportcar berlogo kuda jingkrak ini melaju secara liar dan lantas terjun ke kanal yang berada tepat di sisi jalan. Ferrari F430 ini pun terjun sampai tenggelam sepenuhnya ke dasar saluran air.

Meskipun mengalami insiden, uniknya kondisi mobil pada bagian bodi tidak sampai mengalami kerusakan. Namun begitu, masalah pada Ferrari F430 ini tampaknya akan menimpa bagian kelistrikan akibat terendam air.

Pihak berwenang pun sempat dibuat kerepotan karena harus mengevakuasi Ferrari ini karena harus mengggunakan alat berat. Ferrari pun sukses dievakuasi dari dalam saluran air dengan cara digantung.

Si pengemudi dilaporkan selamat dari insiden tersebut tanpa mengalami luka serius. Ia pun masih bisa dimintai keterangan oleh pihak berwenang perihal kronologi kecelakaan yang menimpa supercar berkelir hitam tersebut.

Adapun Ferrari F430 ini diproduksi antara tahun 2004 sampai 2009. Sportcar ini dibekali mesin V8 berkapasitas 4,3 liter yang sanggup menyemburkan tenaga maksimal hingga 491 horse power. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini