Sukses

Honda CR-V Generasi ke-5 Resmi Mengaspal di Indonesia

New Honda CR-V generasi ke-5 ditawarkan dalam 4 tipe mulai dari harga Rp 395 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Bertempat di Ballroom Hotel Ritz Carlton SCBD, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memperkenalkan generasi kelima CR-V. Model yang dirilis pada hari ini merupakan model global yang dirakit secara lokal di Indonesia.

"Dengan dibukanya pabrik baru setahun yang lalu, Honda berusaha memaksimalkan komponen dan supplier lokal ketika memproduksi kendaraan," ujar Tetsuo Iwamura, Executive Vice President Honda Motor Corporation.

Sejak tahun 2012, CR-V menggunakan standar baru untuk sebuah Premium Urban Cruiser yang menghadirkan performa dan kenyamanan layaknya sedan dengan desain yang tegas sekaligus mewah.

Adapun CR-V yang diperkenalkan hari ini dibekali fitur Power Tailgate pada varian Prestige 2,4 liter dan juga yang pertama kalinya diterapkan pada mobil Honda di Indonesia.

"CR-V terbaru ini mengusung tema Rich in Value, Bold in Design. Perubahan desain pada CR-V ini meliputi front grille, headlamp berteknologi HID, desain foglamp baru, serta kini menggunakan Daytime Running Light (DRL).

Sementara itu, CR-V kini menggunakan desain velg alloy baru berukuran 17 dan 18-inci," urai Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM.

Lebih lanjut, Jonfis menjelaskan jika CR-V terbaru menghasilkan output tenaga sebesar 190 PS. Dikatakan, tenaga dari mesin CR-V menjadi yang terbesar di kelasnya.

Menyoal harga, PT HPM membanderol New CR-V dengan harga bervariasi antara lain, 2,0 liter MT Rp 395 juta, 2,0 liter AT Rp 405 juta 2,4 liter AT Rp 439 juta, dan 2,4 liter Prestige seharga Rp 477,5 juta on the road Jakarta.

"Kami menargetkan New CR-V dapat terjual hingga 11 ribu unit dalam setahun," pungkasnya. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.