Sukses

Vario Jadi Andalan Honda di Skutik Kelas Atas

Pabrikan berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 73 persen dan bertekad untuk mempertahankannya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) nampaknya tak mau melepas pasar skutik yang begitu gemuk. Betapa tidak, pabrikan berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 73 persen dan bertekad untuk mempertahankannya.

"Di tahun ini  kontribusi kategori matik diprediksi akan terus tumbuh di atas 70 persen," papar Marketing Director PT AHM, MArgono Tanuwijaya di sela-sela peluncuran All New Vario 150 dan 125, yang ditulis Kamis (15/1/2015).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa matik kelas atas, yang diisi Vario Techno menjadi kontribusi terbesar dua dengan kisaran 25 persen. Margono melihat kategori matik di kelas ini  cenderung semakin meningkat.

"Honda juga memperkokoh sebagai pemimpin pasar di segmen ini dengan pangsa pasar 79 persen melalui Vario Techno yang menghadirkan berbagai keunggulan dari sisi teknologi, fitur, dan desain," imbuhnya.

Untuk menghadapi pasar, PT AHM sendiri terus melakukan pengembangan model Vario yang telah eksis sejak 2006. Hingga saat ini, skutik itu telah eksis di pasar dalam negeri selama sembilan tahun dan berhasil terjual lebih dari 6,5 juta unit.

Adapun, pada awal tahun ini, PT AHM kembali memperkenalkan dua model baru keluarga terbaru Vario, yang menganut mesin 125 cc dan 150 cc. Keduanya juga telah dibekali fitur eSP.

Spesifikasi

Adapun, All New Honda Vario 150 eSP diklaim memiliki performa yang lebih ganas di kelasnya. Di mana, skutik anyar ini hanya memerlukan waktu 11,9 detik untuk berakselerasi dari nol hingga 200 meter dengan top speed 102 km/jam.
 
All New Honda Vario 150  diklaim lebih irit dengan konsumsi 52,9 km/liter dengan mengaktifkan Idling Stop System (metode ECE R40). Kemudian, motor ini juga telah lolos standar emisi EURO 3.
 
Di generasi terbarunya ini, Honda Vario 150 turut mengaplikasikan berbagai fitur baru, termasuk LED Headlight, Answer Back, Ban Tubeless. Kemudian motor juga memiliki ACG starter, Idle Stop System, dan Combi Brake.
 
Adapula fitur lainnya meliputi bagasi berkapasitas 18 liter, Side Stand Switch, Brake Lock, dan Integrated Key.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini