Sukses

Menikmati 5 Jalanan 'Surga' Pengendara Dunia

Selain memiliki infrastruktur yang terbaik, jalan tersebut juga menyuguhkan pemandangan alam yang elok.

Liputan6.com, Jakarta - Di Indonesia, mungkin Anda mengenal keindahan kelok sembilan di Sumatera Barat dan Nagrek sebagai akses jalan yang asyik buat mengemudi.

Selain di Tanah Air, terdapat pula berbagai jalan di penjuru dunia yang tak tak kalah ciamik bagi penduduknya. Jalan-jalan tersebut pun bahkan disebut sebagai 'surganya' para pengendara.

Ya, selain memiliki infrastruktur yang terbaik, jalan tersebut juga menyuguhkan pemandangan alam yang elok sehingga memberikan kesan tersendiri.

Lewat ulasan berikut, Liputan6.com coba menguraikan lima jalan yang jadi surga pengendara dunia sebagaimana dilansir dari Inautonews:

-- Scenic Byway 163

Ini merupakan jalan bebas hambatan yang terkenal di Amerika Serikat (AS). Menghampar pemandangan gurun di kanan dan kirinya, jalan ini memiliki panjang 104 km dari US 160 ke arah utara menuju US 191 yang melintasi daerah Arizona dan Utah.

Tak cuma jadi surganya para pengendara, keelokan jalan yang juga dikenal sebagai U.S Route 163 ini acapkali menjadi spot favorit pembuatan film Hollywood.

>>Klik laman berikutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1

-- Overseas Highway

Bila Indonesia punya tol laut di Pulau Bali, Overseas Highway bisa dibilang sebagai salah satu infrastruktur kebangaan warga Florida, Amerika Serikat (AS).

Dulunya, jalanan yang berdiri di atas laut ini tak cuma menyediakan akses bagi kendaraan bermotor, tapi juga kereta api. Namun sayang sebuah badai hebat yang terjadi pada 1935 silam menghancurkan akses kereta api.

Sejak 1950-an infrastruktur jakan Overseas Highway diperbaharui dengan memberikan akses jalan antara Miami dan Key West. Para pengendara yang melewati jalan ini pun disuguhkan pemandangan alam yang begitu indah. Bahkan bila beruntung, pengendara bisa melihat beberapa hewan eksotik setempat.

>>Klik laman berikutnya!

3 dari 5 halaman

2

-- Interstate 70

Interstate 70 bisa dibilang sebagai salah satu jalan bebas hambatan terpanjang. Jalan ini memiliki panjang 3.465 km.

Saking panjangnya, Interstate 70 merupakan akses utama menuju Utah, Colorado, Kansas, Missouri, Illinois, Indiana, Ohio, West Virginia, Pennsylvania, dan Maryland.

Beda dengan dua jalanan sebelumna, Interstate 70 yang rampung dikerjakan pada tahun 1992 ini melintasi berbagai spot menarik, seperti Spotted Wolf Canyon dan Glenwood Canyon.

>>Klik laman berikutnya!

4 dari 5 halaman

3

-- Valley of Fire Road

Warna merah menjadi dominasi ketika Anda memasuki Valley of Fire Road. Bukit-bukit bebatuan cadas dan pada pasir kering menjadi formasi yang cukup apik sekaligus menyuguhkan lingkungan yang keras.

Berlokasi di Nevada, para pengendara diwajibkan menggunakan kacamata hitam.  

>>Klik laman berikutnya!

5 dari 5 halaman

4

-- Hana Highway

Bila Anda ke Pulau Hawaii, coba sempatkan berkendara di Hana Higway yang melintang dari barat (Kahulu) hingga ke timur (Haleakala National Park).

Jalanan yang menyisiri pantai Pulau Hawaii ini menyuguhkan pemandangan tropis sejauh 103,64 km. Selain pemancangan lautnya, Hana Highway pun menyuguhkan kontur jalan yang berkelok-kelok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini