Sukses

VW Combi Disulap Jadi Limosin? Bisa!

Sentuhan modifikasi unik membuat VW Combi ini memiliki 33 jendela dan mampu menampung 12 orang sekaligus.

Liputan6.com, Jakarta - Umumnya, modifikasi yang dilakukan pemilik Volkswagen (VW) Combi hanya berkutat di aspek fungsionalitas saja. Maka tak heran, banyak dari minibus ini yang digunakan untuk berbagai fungsi, mulai dari kamar berjalan hingga bar mini.

Akan tetapi, restorasi terhadap VW Combi di California ini sungguh berbeda. Ya, sang modifikator menggabungkan dua VW Combi menjadi satu dan menyerupai sebuah mobil limosin.

Pada sektor eksterior, modifikator melaburnya dengan cat berkelir biru laut yang berpadu dengan list putih pada bodi, begitu pula pada keempat bannya.

Masuk ke dalam kabin, nuansanya dibangun dengan nuansa klasik berkat dominasi warna cokelat kayu pada panel dalam dan joknya. Mobil yang didedikasikan untuk daerah tropis ini pun memiliki atap yang bisa dibuka-tutup secara manual.  

Dilansir dari Autoevolution, Sabtu (17/1/2015), sentuhan modifikasi unik membuat VW Combi ini memiliki 33 jendela dan mampu menampung 12 orang sekaligus.

Uniknya lagi, lampu LED berwarna ungu disematkan pada bagian eksterior mobil. Jadi ketika di malam ini, ruang kabin VW Combi ini tampil meriah.

Adapun, bus berbasis VW Combi ini mengemas mesin 2.074 cc dengan carburator. Saat kosong, mobil ini memiliki bobot 1.769 kg. Dikatakan, mobil ini sanggup berjalan dengan kecepatan puncak 100 km/jam dengan 12 penumpang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini