Sukses

4 Motor Ganas yang Eksis di Indonesia

Berikut Liputan6.com uraikan mulai dari motor yang menyemburkan tenaga paling rendah hingga yang paling ganas.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar roda dua dalam negeri memang bisa dibilang cukup seksi. Tak cuma motor skutik yang merajai, segmen motor dengan mesin berkapasitas besar pun tumbuh subur di Indonesia.

Pemainnya pun banyak, ada Ducati, Kawasaki, Suzuki hingga Yamaha. Untuk kapasitas mesin yang disuguhkan mulai dari 1.000 cc hingga 1.300 cc.

Lantas apa saja motor ganas yang eksis kini? Berikut Liputan6.com uraikan mulai dari motor yang menyemburkan tenaga paling rendah hingga yang paling ganas :

>>Klik laman berikutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1

-- Yamaha R1

Tak puas menguasai pasar motor sport dalam negeri, Yamaha pun memperluas pasarnya dengan menyediakan model R1 bagi konsumen yang doyan mengendarai motor ganas.

Yamaha R1 hadir mengusung tipe mesin liquid-cooled, 4 tak, DOHC, forward-inclined parallel 4-silinder, empat katup dengan kubikasi 998 cc.

Dengan spefisifikasi yang diusungnya, motor ini mampu menyembrukan tenaga 179 daya kuda (DK) dan torsi 115.Nm pada 10.000 rpm.

>>Klik laman berikutnya!

3 dari 5 halaman

2

-- Ducati Superleggera

Datang jauh-jauh dari Italia, Ducati menyediakan model Superleggera yang siap memenuhi hasrat berkendara konsumen Indonesia.

Dikatakan, tunggangan ini merupakan yang paling ekslusif dan ekstrim yang pernah dibuat Ducati. Saking hebatnya, Superleggera mampu menyemburkan tenaga lebih dari 200 DK.

Untuk spesifikasinya, Ducati menyuntikan mesin Superquadro; L-Twin cylinder, Desmodromic valve actuation, 4 valve per cilinder, dan liquid cooled.

Selain mampu memproduksi tenaga di atas 200 DK, mesin berkapasitas 1.198 cc pun menjanjikan torsi 134 Nm pada 10.200 rpm yang dikawinkan sistem transmisi enam percepatan.

Menyoal harga, PT Supermoto Indonesia membanderolnya lebih dari Rp 1 miliar dan telah ludes terjual pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

>>Klik laman berikutnya!

4 dari 5 halaman

3

-- Suzuki Hayabusa

Suzuki GSX1300R merupakan moge premium yang juga dikenal sebagai Suzuki Hayabusa. Patut diakui moge ini sebenarnya telah lama melintang di pasar roda dua dalam negeri.

Motor ini menggunakan mesin 4 langkah, 4 silinder, pendingin cari, DOHC dengan kubikasi 1.340 cc yang turut dikawinkan transmisi manual enam percepatan.

Menyoal harga, Suzuki mematok Hayabusa sebesar Rp 370 juta on the road (OTR).

>>Klik laman berikutnya!

5 dari 5 halaman

4

--  Kawasaki H2

Jumat (16/1) lalu, PT Kawasaki Indonesia menjawab janjinya untuk memboyong motor paling ganas, H2, di dunia ke pasar dalam negeri.

Dibandingkan pesaingnya, motor ciptaan Kawasaki ini telah menganut supercharded yang dikombinasikan dengan mesin 998 cc inline-4 DOHC.

Tak pelak, racikan spesifikasi itu membuat motor di kelas supersport racebike itu mampu memproduksi tenaga 300 DK dan di atas kertas bisa melaju dengan kcepatan maksimum 400-429 km/jam.

Bagi Anda yang berminat, siapkan kocek sebesar Rp 580 Juta untuk memboyong tongkrongan ganas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.