Sukses

Michelle Christensen, Si Cantik di Balik Gaharnya Honda NSX

Siapa sangka, Michelle Christensen menjadi kepala desain dari Honda NSX.

Liputan6.com, California - Pepatah 'dibalik pria yang sukses terdapat wanita yang mendukung di belakangnya' ternyata juga terjadi dalam dunia otomotif. Siapa sangka, dibalik kesuksesan Honda menciptakan supercar terbaru mereka yakni NSX terdapat wanita yang begitu berperan di dalamnya.

Adalah Michelle Christensen, wanita asal California ini menjadi kepala desain saat membangun model NSX. Christensen juga merupakan wanita pertama yang menjadi kepala desain saat membangun supercar.

Ia mulai bergabung dengan Acura yang menjadi brand Honda di AS pada tahun 2005. Saat itu, ia menjadi wanita pertama yang menjadi desainer eksterior mobil di Acura dengan menciptakan sebuah konsep kendaraan bernama ZDX.

Konsep ini pun diterima Acura dan para petinggi pabrikan tersebut memilih desain yang diciptakan Christensen untuk naik produksi. Kesuksesan ini rupanya mengantarkan Christensen bergabung dengan tim NSX seusai ajang Detroit Auto Show 2012, demikian dilansir dari Autoblog, Selasa (20/1/2015).

Wanita berusia 34 tahun ini diminta memimpin tim beranggotakan delapan orang dan mulai merancang sebuah konsep kendaraan V10 bermesin depan. Tim ini berusaha untuk mendesain sebuah konsep kendaraan dengan model yang sederhana dan bobot yang ringan.

Christensen bersama tim pun berfokus pada bumper yang lebih besar, kap mesin, dan intake udara pada sisi mobil agar menghasilkan aliran udara yang lebih baik pada model produksi NSX. Dikatakan, dengan desain yang lebih agresif serta banyaknya lubang saluran udara pada bodi membuat NSX menjadi mobil yang eksotis.

Tak luput, tim yang dipimpin Christensen mereproduksi desain lampu belakang yang terinspirasi dari NSX terdahulu. Dengan usia yang masih dalam masa produktif, banyak pihak menunggu karya-karya terbaik hasil desain dari Christensen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.