Sukses

Top 5 Otomotif: Koleksi Mobil Bob Sadino Banyak Dicari

Top 5 Otomotif, Rabu (21/1/2015)

Liputan6.com, Jakarta - Top 5 Otomotif pada hari Selasa (20/1/2015) kemarin dipuncaki oleh koleksi mobil yang dimiliki oleh Almarhum Bob Sadino Semasa Hidup. Selain itu, harga fantastis Kawasaki Ninja H2 di Indonesia juga banyak diburu pembaca setia Liputan6.com.

Berikut ini adalah Top 5 Otomotif, Rabu (21/1/2015):

1. Dua Tipe Mobil yang Mencitrakan Bob Sadino Semasa Hidup

Bob Sadino, begitu dikenal publik sebagai seorang pengusaha yang nyentrik. Pria dengan rambut dan kumis putihnya itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah, petang kemarin (19/1).

Tak cuma dikenal sebagai pemilik pusat perbelanjaan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Bambang Mustari Sadino -- nama asli Bob Sadino -- juga memiliki sejumlah koleksi mobil yang layak disimak.

2. Harga Fantastis Kawasaki Ninja H2 di Tanah Air

Predikat motor tercepat di dunia tak pelak turut melambungkan harga motor jebolan Kawasaki tersebut. Harga Kawasaki Ninja H2 terendah secara global pun dibanderol hingga US$ 25 Ribu atau sekitar Rp 317 Juta.

Meskipun tidak memiliki perbedaan yang begitu signifikan, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pun tak ketinggalan turut melepas motor berprinsip `Fun to Ride` itu di dalam negeri dengan mahar Rp 580 Juta.

3. Beda Mobil Mercy, BMW, Audi dan VW di Mata Orang Jerman

Pemandangan mobil-mobil mewah seperti Mercedes-Benz, BMW, Audi dan VW memang tak asing lagi di Tanah Air. Nama-nama besar tersebut identik dengan status mewah yang disandangnya.

Namun, bagaimana sebenarnya masyarakat Jerman sendiri secara pribadi memandang merek-merek tersebut di negara mereka? Berbicara kepada Liputan6.com pada Kamis (15/1/2015), Fritz Simons, co-founder Carmudi punya jawabannya.

"Walau mobil-mobil Jerman ada di berbagai penjuru dunia, masyarakat Jerman tak banyak berpikir untuk membeli mobil kecuali ada kebutuhan transportasi. Bedanya, di Jerman mobil dibeli untuk fungsinya, bukan hal lain seperti status sosial," tutur Fritz Simons, yang juga pemegang lisensi balap A-race tersebut.

4. Disumpahi Pengguna Jalan, Lamborghini Ini Berakhir Hangus

Memacu supercar seperti Lamborghini Huracan tentu bukan perkara sembarangan. Tenaga buas yang dimiliki tak hanya menebar sensasi sport, melainkan juga mengundang risiko tersendiri.

Nekat memacu secara ugal-ugalan, maut pun siap menyambut. Salah satu contohnya adalah sebuah Lamborghini Huracan yang hangus nyaris tak tersisa setelah mengalami kecelakaan hebat di jalan bebas hambatan Hungaria.

5. Komponen Lokal Jadi Rahasia Daihatsu Tekan Harga Produksi

PT Astra Daihatsu Motor selaku ATPM Daihatsu di Indonesia sukses mencatatkan market share sebesar 15,3 persen di tahun 2014 atau naik dibanding tahun 2013 dengan market share sebesar 15,1 persen. Kesukesan ini membuat PT ADM menjadi salah satu dari dua ATPM yang berhasil meraih kenaikan pangsa pasar tahun lalu di tengah kondisi nilai tukar rupiah yang masih fluktuatif.

"Mengenai pengaruh fluktuasi kurs tentu ada pada harga komponen yang digunakan. Pada dasarnya mobil Daihatsu telah menggunakan 85 persen komponen lokal, namun beberapa vendor juga tetap menggunakan bahan baku impor saat memproduksi komponen tersebut," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, Senin (19/1/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini