Sukses

4 Kasus Berkendara yang Berujung Maut di Jakarta

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi biasanya diawali dengan adanya pelanggaran.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi-lagi, tragedi fatal yang melibatkan kendaraan kembali terjadi. Kali ini, giliran sebuah Mitsubishi Outlander yang melintas di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan yang makan tumbal.

Kecelakaan maut yang terjadi pada Selasa (20/1/2015) malam ini merenggut 4 korban jiwa akibat ditabrak oleh Christopher, pemuda  yang masih berusia 22 tahun.

Tentu saja, usia bukan hal mutlak yang menjadi penyebab utama kecelakaan, mengingat kecelakaan biasanya diawali dengan pelanggaran.

Berikut ini adalah daftar kecelakaan lalu lintas dengan pemuda sebagai pelakunya yang berhasil dihimpun Liputan6.com:

>>> Silahkan Klik Laman Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kecelakaan Pondok indah

1. Kecelakaan Pondok indah

Kecelakaan yang terjadi di jalan arteri Pondok Indah ini menggemparkan warga ibu kota. Bagaimana tidak, sejumlah 4 orang tewas akibat ditabrak sebuah Mitsubishi Outlander yang melaju tak terkendali.

Christopher, pemuda berusia 22 tahun yang menjadi pengemudi crossover tersebut diketahui menabrak Honda Beat dan dilanjutkan menabrak beberapa kendaraan lainnya antara lain Toyota Avanza, Mitsubishi pikap, 2 unit sepeda motor Honda Vario, Yamaha Vixion, dan Honda Supra X.

Menurut laporan, Mitsubishi Outlander yang dikemudikan Christopher melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi di tengah kondisi lalu lintas yang ramai.

Wajar saja, sebelum kejadian, terlibat cekcok dalam kendaraan yang menyebabkan suasana mengemudi tak kondusif. Akibatnya, terjangan Outlander maut tersebut berujung pada korban jiwa lain, yaitu para pengguna jalan yang kebetulan turut melintas

>>> Silahkan Klik Laman Selanjutnya

3 dari 5 halaman

2. Kecelakaan Tugu Tani

2. Kecelakaan Tugu Tani

Hari Minggu (22/1/2012) silam menjadi hari yang kelam di kawasan Tugu Tani, Gambir, Jakarta Pusat. Sebuah Toyota Avanza melaju secara ugal-ugalan dengan kecepatan mencapai 100 km/jam.

MPV yang dikendarai wanita bernama Afriyani Susanti ini menabrak trotoar hingga mengakibatkan sembilan orang meninggal dan tiga lainnya luka-luka.

Selain Afriyani, tiga orang penumpang lainnya yang ada di dalam Toyota Avanza antara lain Deny Mulyana, Adistria Putri Grani, dan Arisendi ditetapkan menjadi tersangka

Menurut laporan, wanita berusia 31 tahun bersama ketiga penumpang Avanza lainnya sempat menenggak minuman keras dan mengonsumsi ekstasi pada malam sebelum terjadi kecelakaan.

4 dari 5 halaman

3. Kecelakaan Tol Jagorawi (I)

3. Kecelakaan Tol Jagorawi (I)

Rasyid Amrullah Rajasa, anak dari mantan menteri BUMN Hatta Rajasa pada Selasa (1/1/2013) pukul 05.45 silam mengalami kecelakaan maut di Tol Jagorawi Km 3+350.

Mobil BMW X5 B 272 HR keluaran tahun 2010/2011 yang dikemudikan Rasyid menabrak dari belakang mobil omprengan Daihatsu Luxio F 1622 CY yang dikemudikan Frans Joner Sirait (37).

Dalam peristiwa itu, dua orang tewas, yaitu seorang anak balita bernama Muhammad Raihan (14 bulan) dan seorang kakek dua cucu bernama Harun (57). Sementara tiga orang lain mengalami luka-luka dan mendapat perawatan intensif, yakni Supriyanti (35), Enung (30), dan Rifal (8).

Menurut penuturan saksi ahli dari dari bagian Perbaikan dan Perawatan Daihatsu bernama Anwar Rosyadi, terbukanya pintu belakang Daihatsu Luxio diakibatkan oleh benturan yang sangat keras yang membuat bagian kanan lampu lepas hingga engsel pengait pintu bergeser sehingga pintu terbuka hingga penumpang yang ada di dalam terlempar ke luar.

Turut disinyalir, sang pengendara tengah dalam kondisi tak awas akibat mengantuk kala menerjang kendaraan di depannya.

5 dari 5 halaman

4. Kecelakaan Tol Jagorawi (II)

4. Kecelakaan Tol Jagorawi (II)

Lagi-lagi tol Jagorawi menjadi saksi kecelakaan maut yang mengakibatkan korban jiwa. Kali ini, kecelakaan lalu lintas dialami oleh Abdul Qodir Jaelani atau akrab disapa Dul yang juga merupakan anak musisi kondang Ahmad Dhani.

Dul mengendarai mobil berjenis Mitsubishi Lancer EX bernopol B 80 SAL menabrak 2 mobil di lajur kanan arah berlawanan setelah membanting setir untuk menghindari mobil yang ada di depannya. Akibatnya, 7 orang menjadi korban meninggal dunia dan 9 lainnya luka berat.

Sedan Lancer maut yang dikemudikan Dul di Tol Jagorawi KM 8+2000 itu mencapai kecepatan 176 km/jam. Angka itu melebihi batas aman berkendara 100 km/jam.

Turut jadi perhatian, pengendara, yaitu Dul belum memiliki Surat Izin Mengemudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini