Sukses

Tahun Ini, Mitsubishi Bangun Pabrik MPV Murah di Indonesia

Mitsubishi bakal memanaskan kelas Low Multi Purpose Vehicle Car (LMPV) yang kini dihuni Avanza, Daihatsu, Ertiga, dan Mobilio.

Liputan6.com, Bandung - Untuk menunjukkan konsistensinya di pasar kendaraan penumpang, Mitsubishi bakal memanaskan kelas Low Multi Purpose Vehicle Car (LMPV) yang kini dihuni Avanza, Daihatsu, Ertiga, dan Mobilio.

Nah, untuk mewujudkan keinginan tersebut Mitsubishi Motor Corp (MMC), melalui PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bakal membangun pabrik perakitan LMPV atau MPV murah dalam waktu dekat.

"Komitmen yang harus dipenuhi. Prosesnya sudah star namun untuk dipersentasekan sejauh mana prosesnya agak sulit. Tapi, pada 2017 kami siap untuk produksi," papar Operating GM of MMC, Marketing Division PT Krama Yudha Tiba Berlian Motors (KTB), Duljatmono, di sela-sela Test Drive New Mirage, Bandung, Rabu (21/1/2015).

Pada tahun ini, lanjut Duljatmono, akan dilakukan ground breaking. "Itu pembukaan dulu. Kami berlomba dengan waktu menuju 2017," imbuhnya.

Sementara itu, model LMPV dari Mitsubishi dikatakan memang dikembangkan dan diluncurkan khusus untuk market Indonesia.

"Ini produk baru dan semuanya baru, pokoknya khusus Indonesia," janji Intan Vidiasari, selaku Head of MMC & MFTBC PR Department PT KTB.

Kemudian ketika menyinggung soal kapan waktu pasti LMPV Mitsubishi debut nasional, Intan mengatakan bahwa mobil tersebut dirilis pada semester dua 2017.

"Semua persiapkan sudah dilakukan. Didoakan semoga bisa cepat selesai. Ini akan menjadi model untuk indonesia sekaligus basis produksi LMPV untuk domestik dan luar negeri," tutupnya. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.