Sukses

Top 5 Otomotif: Motor Ganas di Indonesia Banyak Diburu

Top 5 Otomotif, Kamis (22/1/2015)

Liputan6.com, Jakarta - Top 5 Otomotif pada hari Rabu (21/1/2015) dipuncaki oleh 4 motor ganas yang beredar di Indonesia. Sebagai negara dengan kondisi perekonomian yang terus tumbuh membuat banyak pabrikan sepeda motor dunia tergiur memasarkan lini model terbaiknya di Tanah Air.

Selain itu, 4 kasus berkendara yang berujung maut di Jakarta juga sukses memikat para pembaca setia Liputan6.com.

Berikut ini Top 5 Otomotif, Kamis (22/1/2015):

1. 4 Motor Ganas yang Eksis di Indonesia

 Pasar roda dua dalam negeri memang bisa dibilang cukup seksi. Tak cuma motor skutik yang merajai, segmen motor dengan mesin berkapasitas besar pun tumbuh subur di Indonesia.

Pemainnya pun banyak, ada Ducati, Kawasaki, Suzuki hingga Yamaha. Untuk kapasitas mesin yang disuguhkan mulai dari 1.000 cc hingga 1.300 cc.

2. 4 Kasus Berkendara yang Berujung Maut di Jakarta

Lagi-lagi, tragedi fatal yang melibatkan kendaraan kembali terjadi. Kali ini, giliran sebuah Mitsubishi Outlander yang melintas di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan yang makan tumbal.

Kecelakaan maut yang terjadi pada Selasa (20/1/2015) malam ini merenggut 4 korban jiwa akibat ditabrak oleh Christopher, pemuda  yang masih berusia 22 tahun.

Tentu saja, usia bukan hal mutlak yang menjadi penyebab utama kecelakaan, mengingat kecelakaan biasanya diawali dengan pelanggaran.

3. Hindari Jadi Korban Kecelakaan dengan Defensive Driving

Peristiwa Outlander maut bernomor polisi B1658PJE yang terjadi pada Selasa (19/1/2015) malam menelan korban tak hanya mobil pelaku, namun juga korban jiwa pengguna jalan lain.

Akibat aksi urakan sang pengendara, Christopher, korban jiwa pun melayang, baik itu pengguna roda dua maupun roda empat. Walau ajal tak dapat dihindari, namun, untuk mencegah terhindar dari perilaku berkendara serampangan serupa di jalan raya, terdapat suatu teknik berkendara waspada yang dikenal dengan nama Defensive Driving.

4. Mobil-mobil BMW Paling Eksotik Sepanjang Masa (Bagian 1)

ara pecinta dunia otomotif tentu tak asing lagi dengan nama pabrikan otomotif Jerman, BMW. Tersohor ke seluruh dunia, gen roda empat asal Bavaria tersebut selama ini memang lekat dengan kesan eksklusif khas Eropa.

Dilansir dari NyDailyNews pada Selasa (20/1/2015), walau melansir banyak model kendaraan yang terbagi dalam beberapa kelas, terdapat pula beberapa model mobil BMW yang dianggap paling abadi sepanjang masa

5. 5 City Car yang Diburu Konsumen Indonesia Tahun 2014

City car menjadi segmen yang cukup membantu penjualan mobil nasional sepanjang tahun 2014. Tak lain, lima model Low Cost Green Car (LCGC) dari lima pabrikan sukses mengisi daftar teratas city car terlaris.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mecatat, Agya, yang merupakan produk LCGC dari PT Toyota Astra Motor (TAM) memuncaki daftar dengan penjaulan tertinggi sebesar 67.074 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.