Sukses

Begini Cara Pencuri Mobil Inggris Kapalkan Mobil Ilegal

Polisi berhasil menggagalkan pengiriman 3 unit Range Rover yang berada dalam sebuah peti kemas.

Liputan6.com, London - Anda yang pernah menonton film Gone in 60 Seconds tentu dibuat takjub menyaksikan bagaimana piawainya sepak terjang para pencuri mobil kala beraksi. Nyatanya, aksi tersebut turut terjadi di dunia nyata, dimana kali ini mengambil tempat di daratan Inggris.

Melansir laman Autoevolution, Kamis (22/1/2015), pihak kepolisian di Pelabuhan Tibury, Inggris sukses menggagalkan penyelundupan Range Rover curian.

Alhasil, pihak kepolisian turut menahan sebuah peti kemas yang berisi barang selundupan yang akan dipasarkan di luar negeri.

Betapa terkejutnya pihak kepolisian saat membuka peti kemas berisi mobil tersebut. Bagaimana tidak, di dalam peti kemas tersebut berisi tiga unit Range Rover yang saling bertumpuk.

Terbongkarnya aksi penyelundupan mobil curian ini karena pihak kepolisian memanfaatkan teknologi GPS untuk melacak posisi mobil. Salah satu diantara ketiga Range Rover curian tersebut kabarnya telah hilang selama lebih dari 20 tahun.

Gembong pencuri tersebut sengaja menyimpan tiga unit Range Rover curian dalam sebuah peti kemas demi mempercepat pengiriman. Meskipun saling tumpang tindih, kondisi tiga unit Range Rover yang ada di dalam peti tidak sampai mengalami kerusakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.