Sukses

Brio Jadi Basis Compact SUV Terbaru Honda

SUV ini menurut kabar akan mengggunakan bahasa desain milik CR-V.

Liputan6.com, New Delhi - Diam-diam, Honda saat ini mulai mengekspansi lini model SUV mereka dengan mempersiapkan model-model terbaru, baik facelift maupun penambahan line-up.

Setelah sukses merilis HR-V dan facelift CR-V, Honda pun semakin mantap bermain di segmen SUV dengan menyiapkan sebuah model yang dibangun dari basis Brio. Seperti dilansir dari Motorbeam, Kamis (22/1/2015), compact SUV ini sengaja diciptakan khusus untuk pasar negara berkembang.

Adapun SUV ini akan diposisikan Honda sebagai lini model di bawah HR-V dan hadir sebagai alternatif dari crossover tersebut. Desain eksterior SUV ini menurut kabar akan mengggunakan bahasa desain milik CR-V.

Menyoal jantung penggerak, Honda kemungkinan besar juga akan membekali SUV ini dengan mesin bensin berkapasitas 1,2 liter atau diesel 1,5 liter i-DTEC yang digunakan pada Brio. Pada segmennya, SUV berbasis Brio akan bersaing dengan Ford EcoSport yang juga bermain di ranah compact SUV.

Menurut laporan, Honda akan memperkenalkan SUV berbasis Brio pada publik di ajang Tokyo Motor Show 2015 yang berlangsung bulan Oktober mendatang. Sementara untuk pemasarannya akan dimulai di tahun 2016 dengan pasar Asia sebagai target utamanya.

Kabarnya, di negara lain, seperti India, Honda bakal membanderol SUV berbasis Brio ini di pada kisaran 800 ribu Rupee atau Rp 162 jutaan. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini