Sukses

Nekat Kelamaan Simpan Soda di Mobil, Begini Risikonya

Peristiwa ini bermula ketika pemilik mobil lupa membawa beberapa kardus minuman cola di kursi belakang.

Liputan6.com, London - Anjuran tidak minum atau makan selagi berkendara tentu bertujuan positif. Selain dapat mengganggu konsentrasi, sisa makanan ataupun minuman yang tersimpan dalam mobil pun dapat menjadi masalah tersendiri.

Salah satu masalah yang ditimbulkan ketika menyimpan makanan atau minuman terlalu lama terjadi di Inggris ketika kaleng minuman cola yang mengandung soda meletus dan menumpahkan semua isinya hingga mengotori kabin mobil.

Seperti dilansir dari Autoevolution, Jumat (23/1/2015), peristiwa ini bermula ketika pemilik mobil lupa membawa beberapa kardus minuman cola di kursi belakang. Diduga, saat itu si pemilik mobil sedang terburu-buru dengan suatu urusan dan tidak sempat kembali ke mobil mengambil minuman cola yang tertinggal.

Ketika itu, sedang musim dingin sehingga suhu di dalam mobil kurang dari nol derajat celcius. Beberapa kardus minuman cola itu pun berada di dalam mobil selama semalaman.

Minuman soda pun mengalami reaksi kimia ketika dalam suhu tersebut hingga menimbulkan tekanan gas yang sangat tinggi. Kaleng minuman pun tak sanggup menahan tingginya tekanan dari gas yang timbul hingga akhirnya kaleng tersebut meletus.

Pemilik mobil pun sempat mengunggah foto ketika kursi belakangnya terkena cipratan cola ke jejaring sosial Twitter miliknya. Ia juga sekaligus membuktikan dampak cuaca buruk yang melanda Inggris dalam beberapa waktu terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini