Sukses

Maling Motor Amatir Inggris, Tak Kalah Konyol dengan Indonesia

Gerombolan pencuri sepeda motor sukses diciduk polisi karena masalah sepele yakni lupa menutup pintu mobil van.

Liputan6.com, London - Aksi pencurian kendaraan roda dua tak hanya marak terjadi di Indonesia saja. Negara maju seperti halnya Inggris pun juga kerap terjadi pencurian sepeda motor dengan modus hampir serupa dengan di Tanah Air.

Salah satu modus yang kerap digunakan oleh pencuri sepeda motor yakni membawa kabur barang curiannya dengan menggunakan mobil jenis blind-van. Kendaraan jenis ini dinilai menyulitkan pantauan saksi mata di sekitar lokasi pencurian.

Namun begitu, aksi pencurian dengan menggunakan blind-van tetap dapat digagalkan pihak kepolisian akibat kecerobohan dari si pencuri itu sendiri. Seperti dilansir dari Visordown, Jumat (23/1/2015), gerombolan pencuri sepeda motor sukses diciduk polisi karena masalah sepele yakni lupa menutup pintu mobil van yang mengangkut sepeda motor curian.

Aksi ini berlangsung di Liversedge, West Yorkshire (Inggris) ketika sebuah moge Triumph Trhophy dibawa kabur oleh kawanan pencuri.

Pencuri ini awalnya memasukkan Triumph Trophy dengan susah payah melalui pintu samping van, padahal pintu belakang van sudah terbuka yang bertujuan untuk memudahkan motor saat diangkut.

Sayangnya, kawanan pencuri ini lupa menutup pintu belakang sehingga motor curian dengan bobot mencapai 301 kilogram ini pun terjatuh saat mobil van sedang melaju. Menurut laporan, Triumph Trophy ini mengalami kerusakan saat terjatuh dari mobil van.

Dengan memanfaatkan rekaman CCTV pada rumah pemilik sepeda motor, polisi pun sukses membekuk kawanan pencuri amatir tersebut. Meskipun mengalami kerusakan, pihak kepolisian setempat juga langsung mengembalikan Triumph Trophy kepada pemiliknya yang gagal dibawa kabur pencuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.