Sukses

Honda Rasa 'Italia' Bakal Dibekali Mesin 4-Silinder

Sekilas, motor sport Honda ini memiliki desain kombinasi antara Ducati Panigale, Fireblade (CBR1000RR) dan CBR600F.

Liputan6.com, Tokyo - Sebuah kabar terbaru hadir dari produsen sepeda motor berlogo sayap mengepak, Honda yang berencana menghadirkan lini model motor sport entry level dengan mesin empat silinder.

Adalah CBR250RR yang kabarnya akan dibekali mesin empat silinder. Konsep motor sport ini pun sempat dibocorkan oleh majalah otomotif Jepang, Young Machine, seperti dilansir melalui Motoroids, Sabtu (24/1/2015).

Pada sampul depannya, majalah Young Machine memperlihatkan desain yang digadang-gadang bakal digunakan oleh CBR250RR. Jika diperhatikan, desain milik motor sport Honda ini memiliki kombinasi antara Panigale, Fireblade (CBR1000RR) dan CBR600F.

Scoop Honda CBR250RR

CBR250RR kabarnya akan menggunakan jenis rangka twin-spar dan swingarm belakang seperti milik CBR650F. Sementara itu, untuk kaki-kaki bagian tetap mempertahankan suspensi teleskopik konvensional dan rem cakram tunggal.

Dikatakan, mesin empat silinder berkonfigurasi V-engine yang ditanamkan pada CBR250RR sanggup menyemburkan tenaga hingga 45 PS. Sementara itu bobot sepeda motor ini hanya 142 kilogram.

Bisa jadi, CBR250RR dipersiapkan oleh Honda Motor Corporation sebagai penantang Ninja 250. Sinyalemen menunjukkan pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut sebelumnya sedang menyiapkan Ninja 250 yang dibekali mesin empat silinder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini