Sukses

Mobil Warna Emas Jadi Tren di Arab

Selain menggunakan kelir emas, beberapa bagian dari Porsche 918 ini mendapat paket opsional serat karbon dari rumah modifikasi Weisach.

Liputan6.com, Riyadh - Jazirah Arab dikenal sebagai penghasil minyak utama di dunia. Tak heran jika penduduk di negara-negara yang terletak di jazirah Arab memiliki kehidupan yang sangat mapan karena berprofesi sebagai juragan minyak.

Selama ini Uni Emirat Arab dikenal sebagai negara dengan populasi mobil mewah terbanyak. Tak mau kalah dengan negara tetangganya, konglomerat di Arab Saudi pun kini mulai gemar mengoleksi mobil super dengan harga yang fantastis.

Seperti dilansir dari Carscoops, Sabtu (24/1/2015), sebuah Porsche 918 Spyder dengan nomor urut produksi 222 yang terparkir di pelataran sebuah hotel sukses menghebohkan para pengunjung. Supercar berpenggerak hibrida ini adalah lini model tertinggi yang diproduksi oleh Porsche.



Para pengunjung hotel pun dibuat semakin takjub. Bagaimana tidak, pemilik supercar asal Jerman ini memberi perlakuan istimewa dengan memberi warna emas yang dikenal berbiaya amat tinggi.

Selain menggunakan kelir emas, beberapa bagian dari Porsche 918 ini yang meliputi atap, sayap belakang, cermin pintu dan frame kaca depan mendapat paket opsional berbahan serat karbon dari rumah modifikasi Weissach. Adanya komponen serat karbon ini pun sanggup mereduksi bobot Porsche 918 Spyder sebanyak 44 kilogram.



Porsche 918 Spyder dibekali mesin V8 berkapasitas 4,6 liter dengan dua motor listrik dan sanggup menyemburkan tenaga sebesar 887 HP. Supercar hibrida ini sanggup berakselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam dalam 2,5 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini