Sukses

Perang Mobil Masa Depan, Giliran Porsche Jegal Tesla Model S

Porsche Pajun akan dipasarkan secara eksklusif sebagai mobil listrik.

Liputan6.com, Stuttgart - Sebagai pendatang baru, Tesla sukses menggebrak segmen sedan premium dunia melalui produk Model S. Sedan yang dipersenjatai oleh motor berpenggerak listrik ini menjadi primadona baru kendaraan ramah lingkungan.

Rupanya, kesuksesan yang digapai Tesla membuat Porsche gerah. Pabrikan mobil yang berbasis di kota Stuttgart, Jerman, ini menurut laporan sedang mempersiapkan lini model sedan di bawah Panamera yang akan digunakan sebagai penantang Tesla Model S.

Adalah Pajun, sedan yang sedang dipersiapkan Porsche yang akan dipasarkan secara eksklusif sebagai mobil listrik. Selain itu, Porsche juga tak menutup kemungkinan akan memasarkan Pajun dalam varian gas dan diesel, demikian dilansir dari Carscoops, Senin (26/1/2015).

Porsche bukanlah perusahaan pertama yang sedang mempersiapkan lini model kendaraan bertenaga listrik penantang Tesla. Awalnya, Porsche akan menggunakan lini model Cayenne maupun Panamera namun akhirnya pabrikan tersebut memilih untuk membuat lini model baru untuk mobil listrik.

Menurut laporan sebelumnya, Pajun akan diluncurkan pada tahun 2019. Namun begitu, Pajun tidak diprioritaskan oleh Volkswagen Group karena dikhawatirkan akan menjadi saingan dari Audi dan Bentley yang masih satu grup dengan Porsche.

Pajun awalnya dipersiapkan Porsche untuk bersaing dengan BMW Seri 5 dan Maserati Ghibli. Sedan ini direncanakan hadir dengan mesin V6 berbahan bakar bensin atau solar. Output tenaga yang dihasilkan akan berkisar sebesar 500 horse power (HP).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.