Sukses

4 Mobil Jadul Keren Yang Kini Terlupakan

Mobil-mobil ini dianggap telah mewakli teknologi mumpuni pada zamannya.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring kemajuan teknologi di bidang otomotif terus mendorong evolusi pada model kendaraan. Akibatnya, mobil-mobil yang telah cukup berumur pun perlahan mulai ditinggalkan dan dilupakan.

Meskipun dilupakan, bukan berarti mobil-mobil ini tidak dibekali teknologi mumpuni. Pada zamannya, pihak pabrikan tak luput membekali dengan teknologi dan fitur terkini.

Berikut ini adalah 4 mobil keren yang terlupakan versi Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Daihatsu Charade

1. Daihatsu Charade

Daihatsu Charade diproduksi pada medio awal 1990-an. Mobil mungil asal Jepang ini begitu digandrungi pada zamannya karena mesin yang tangguh sekaligus efisien.

Daihatsu Charade dibekali mesin berkapasitas 1,0 liter dan memiliki bobot hanya 790 kilogram. Pada versi GTti, Charade sanggup berakselerasi dari kondisi berhenti hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 8,0 detik saja dan terbilang tidak buruk untuk mobil dengan torsi yang hanya 96 pound-feet.

3 dari 5 halaman

2. Honda Accord Maestro

2. Honda Accord Maestro

Honda Accord Maestro adalah sebuah sedan midsize yang cocok digunakan sebagai mobil keluarga. Desain pada Accord pun pada zamannya tergolong modern dengan memiliki keanggunan khas sedan namun tetap garang.

Meskipun bertubuh bongsor, Sedan yang dirilis pada awal 1990-an ini tidak limbung saat melibas jalan yang bumpy. Accord Maestro mengusung mesin VTEC berkapasitas 2,0 liter injeksi yang sanggup menghasilkan output tenaga mencapai 135 horse power.

4 dari 5 halaman

3. Mazda MX6

3. Mazda MX6

Sedan dua pintu ini sukses meraih gelar Car of The Year tahun 1990 di AS. Meskipun sempat hadir di Tanah Air, sedan dengan kategori saloon coupe ini populasinya tidak banyak.

Dengan berbekal mesin berkapasitas 2,0 liter injeksi, mesin Mazda MX6 sangat bertenaga pada masanya. Hal ini membuat Mazda MX6 menjadi idola banyak penggila kecepatan.

5 dari 5 halaman

4. Citroen GS

4. Citroen GS

Citroen GS diluncurkan pertama kali pada tahun 1971. Mobil keluarga asal Perancis ini mengusung teknologi dan model eksklusif dari Citroen.

Dengan segudang teknologi mumpuni pada zamannya, Citroen GS dikenal sebagai mobil keluarga dengan kenyamanan yang terbaik di kelasnya. Sayangnya, keterbatasan dan mahalnya harga suku cadang membuat Citroen GS perlahan punah dari peredaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini