Sukses

Diam-diam, Mercy Uji Coba C-Class Coupe Terbaru

Tampilan C-Class coupe ini mengusung garis bodi yang sangat mirip dengan varian S-Class Coupe.

Liputan6.com, Stuttgart - Sebagai lini model andalan, Mercedes Benz berupaya terus memperbaharui C-Class dengan menambahkan berbagai fitur terbaru. Belum lama ini, C-Class versi sport-coupe terekam sedang diuji coba oleh Mercedes Benz.

Melalui foto yang dilansir dari Motorauthority, Senin (26/1/2015), meskipun masih tertutup selubung pada separuh bagian, tampilan C-Class coupe ini terlihat mengusung garis bodi yang sangat mirip dengan varian S-Class Coupe. Sementara pada sisi muka jika dilihat secara sepintas serupa dengan tipe E-Class.

Sedan coupe dua pintu ini menurut laporan mengusung platform MRA terbaru dengan sistem penggerak roda belakang. Platform ini pun kabarnya juga akan menyediakan sistem pengerak all wheel drive dengan transmisi otomatis empat percepatan.

Sebagai sedan entry level, C-Class hadir dalam berbagai varian daintaranya C300 dengan mesin empat silinder dan C400 yang dibekali mesin V-6. Tak luput, Mercedes juga bajak menghadirkan varian sport yang ditawarkan dalam model C450 AMG dan C63 coupe yang mengusung mesin V-8 berkapasitas 4,0 liter.

Pada versi sport yang sedang diuji coba ini menggunakan konfigurasi kursi 2+2. Sementara itu pada panel instrumen akan mengadopsi dasbor digital seperti pada S-Class.

C-Class coupe ini diperkirakan akan melakoni debut perdananya pada gelaran Frankfurt Auto Show 2015 yang berlangsung pada bulan September dan mulai dipasarkan pada musim semi 2016 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.