Sukses

Target Produksi Yamaha NMAX Besutan Indonesia 12 Ribu Unit!

Tak cuma bakal dibanderol Rp 24,7 juta, angka produksi nasional dari Yamaha NMAX ditargetkan menembus 12 ribu unit tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen skutik premium dalam negeri mulai dipanaskan dengan isu hadirnya Yamaha NMAX untuk menggoyang eksistensi Honda PCX 150.

Tak cuma bakal dibanderol Rp 24,7 juta, angka produksi nasional dari Yamaha NMAX ditargetkan menembus 12 ribu unit tahun ini.

"Produksi di YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing), eskpor ke seluruh dunia. Menurut rilis YMC Jepang (Yamaha Motor Company) harganya Rp 27,4 juta, produksi 12 ribu unit di 2015," ungkap Asisten GM Marketing Mohammad Masykur PT YIMM kepada Liputan6.com.

Praktis, dengan banderol yang ditawarkan, skutik premium Yamaha itu lebih murah dari Honda PCX 150 yang dipatok hampir Rp 40 juta.

Berdasarkan rumor yang beredar, Yamaha NMAX bakal menganut mesin Blue Core berkapasitas 155 cc dan telah menggunakan rem ABS baik di rem depan maupun belakang.

Adapun, produksi nasional dari Yamaha NMAX merupakan prestasi ke-2 yang diterima PT YIMM. Sebelumnya, pabrikan berlambang garpu tala itu juga dipercaya memproduksi model R25 untuk memasok permintaan domestik dan global. (Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini