Sukses

Ganti Tahun, Toyota Etios Valco Ikut Ganti 'Baju'

Peningkatan meliputi sentuhan eksterior, interior, serta penambahan fitur keselamatan.

Liputan6.com, Jakarta - Menyegarkan tampilan Etios Valco menjadi strategi PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk memperkut posisi di segmen city car. Peningkatan meliputi sentuhan eksterior, interior, serta penambahan fitur keselamatan.

"Sebagai apresiasi kepada pelanggan Toyota, kami menghadirkan improvement pada Etios Valco untuk memberikan manfaat lebih kepada konsumen," kata Marketing Director PT TAM, Rahmat Samulo melalui keterangan yang diterima Liputan6.com.

Etios Valco yang pertama kali debut pada 2013 merupakan city car global yang diproduksi di Indonesia. Di kelasnya, mobil ini mampu merengkuh pangsa pasar lebih dari 20 persen. Bahkan sejak diluncurkan hingga saat ini, Etios Valco telah terjual lebih dari 12 ribu unit.

Sementara, untuk segmen Compact Hatchback Manual sepanjang 2014, Etios Valco masih memimpin dengan market share sekitar 47 persen. Kontribusi penjualan Etios Valco terbanyak berada pada Etios G dengan kontribusi sebesar 58 persen dari keseluruhan penjualan Etios Valco.

"Untuk segmen mobil penumpang, kinerja penjualan sepanjang 2014 tetap mampu mempertahankan posisi Toyota sebagai market leader,” kata Samulo.

Atas dasar itu, Etios Valco pun ditingkatkan dengan penambahan fitur safety untuk seluruh tipe yang ada. Sedangkan tipe G dan E mendapat sentuhan berupa radiator grille with chrome berdesain anyar.

Sedangkan di tipe JX, Toyota mengaplikasikan tambahan radiator grille with dark-silver paint serta electric outer mirror. Selain itu, Toyota juga menyediakan pilihan warna baru untuk  Etios Valco yaitu Red Mica Metallic.

Pada bagian interior, seluruh tipe Etios Valco mendapat meter cluster dengan warna biru sebagai pengganti warna putih pada model terdahulu.

"Dengan beberapa perubahan dan peningkatan fitur ini akan menjadikan Toyota Etios Valco sebagai city car yang lebih dinamis. Kami berharap Toyota Etios Valco dapat makin diterima dengan baik oleh masyarakat,"  ucap Rahmat Samulo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.