Sukses

Begini Perkiraan Tampang Suksesor Suzuki Baleno

Suzuki Ciaz dibekali fitur baik pada interior maupun eksterior yang melimpah.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki secara resmi telah menunjuk Ciaz sebagai suksesor dari Baleno sebagai model global. Sebagai model global, Suzuki beberapa waktu lalu merilis tipe Z+ sebagai varian terbaru dari Ciaz.

Seperti dilansir dari Autonetmagz, Selasa (27/1/2015), tipe Z+ yang juga tersedia dalam mesin bensin dan diesel ini dibekali fitur baik pada interior maupun eksterior yang melimpah.

Pada sisi eksterior, Ciaz Z+ sudah dilengkapi dengan trunk lid garnish dari bahan chrome, lalu ada beltline ornament. Sementara itu, velg pada tipe ini menggunakan diameter 16 inci yang desainnya serupa dengan velg Ciaz berdiameter 15 inci.

Beralih ke sisi interior, Ciaz dengan tipe Z+kini sudah mendapatkan jok dan setir yang dilapisi kulit. Ubahan yang paling dibanggakan Suzuki di tipe ini adalah audionya yang dijuluki Smartplay Touchscreen System.

Audio dengan pengoperasian layar sentuh ini terbilang lengkap, sebab selain koneksi USB, bluetooth dan AUX, dia juga bisa streaming aplikasi melalui smartphone yang terkoneksi. Pada varian ini, sistem infotainment pada Ciaz sudah dilengkapi dengan tambahan fitur navigasi.

Di India, Suzuki Ciaz Z+ dijual seharga 908.137 rupee atau sekitar 184,7 juta untuk versi bensin dan 1.037.422 rupee atau sekitar 211 juta untuk versi diesel. Harga ini terbilang cukup kompetitif jika disandingkan dengan sedan sejenis yang diproduksi oleh kompetitor.

(Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.