Sukses

Ini Mobil Yang Paling Dicari di 2015

Jongkie D. Sugiarto menuturkan bahwa mobil yang menjanjikan efisiensi bahan bakal paling di lirik konsumen tahun ini.

Liputan6.com, - Penjualan mobil nasional diperkirakan masih berkutat di angka 1,2 juta unit. Untuk jenis mobil, Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Jongkie D. Sugiarto, menuturkan bahwa mobil yang menjanjikan efisiensi bahan bakal paling di lirik konsumen tahun ini. 

"LCGC makin banyak peminatnya. Ini menjadi penyebab penjualan mobil 4x2 dengan mesin 1,2 liter turun dan shifting ke LCGC sehingga otomatis naik," terangnya di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Menurut Jongkie, tingginya permintaan terhadap LCGC tak lepas dari faktor efisiensi bahan bakar. Bahkan syarat untuk Agya cs harus bisa memenuhi 20km/liter.

"Kalau premium akan naik harganya, tentu orang akan mencari kendaraan yang irit bahan bakar. Apalagi katanya, premium akan dihapus," imbuh dia.

Praktis, faktor efisiensi menjadi yang utama bagi konsumen Indonesia. Sementara untuk fungsionalitas mulai ditinggalkan. Meskipun Jongkie tak menampik ada LCGC yang mampu mengakomodasi tujuh penumpang.

"Efisiensi bahan bakar menjadi faktor penentu di samping akomodasi. Kan sekarang ada LCGC yang 7 penumpang," ujarnya. 

Adapun, sepanjang 2014 Gaikindo mencatat penjualan City Car dan LCGC mencapai 216.575 unit. Di mana 172.120 unit berasal dari LCGC dan sisanya yakni 44.455 unit dari City Car.

(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini