Sukses

Gaikindo Tak Gelar IIMS 2015

IIAS menjadi satu-satunya pameran yang didukung asoisasi industri roda empat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tak seperti penyelenggaraan tahun sebelumnya, hajatan industri otomotif tahun ini berubah nama dari Indonesia International Motor Show (IIMS) menjadi Indonesia International Auto Show (IIAS).

Menurut Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Jongkie D. Sugiarto, IIAS menjadi satu-satunya pameran yang didukung asoisasi industri roda empat.

"Gini, yang kami (Gaikindo) melakukan itu hanya satu, namanya Indonesia International Auto Show (IIAS). Itu Insya Allah akan kita lakukan bulan Agustus. Kita cuma bikin satu," terang Jongkie di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (27/1/2015).

Kemudian ketika ditanya perihal alasan mengapa mengganti nama dari IIMS ke IIAS, Jongkie menjelaskan label tersebut mengikuti beberapa pameran yang dilakukan di sejumah negara.

"Di mana-mana juga auto show, makanya kita ganti. Kami nggak ada masalah dengan Dyandra (penyelenggara IIMS), beberapa kali kita bertemu. Hanya saja pada kali ini kita kerjasama dengan EO lain, jadi nggak masalah," papar dia.

Lantas apa yang bakal dijanjikan IIAS 2015? Apakah konsepnya masih seperti IIMS? "Yang pasti nanti digelar di BSD dengan lahan 60 ribu meter persegi. Kalau yang lain tanya pak Johny Darmawan," tutup dia.

(Gst/Igw)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini