Sukses

Top 5 Otomotif: Mobil Petinggi Dunia Jadi Sorotan

Adapula informasi mengenai rancana Toyota dan BMW yang bakal menggarap mobil city car berharga miring sukses jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi yang mengupas mengenai mobil para pemimpin dunia sukses menjadi perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu adapula informasi mengenai rancana Toyota dan BMW yang bakal menggarap mobil city car berharga miring sukses jadi sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 otomotif.liputan6.com pada Selasa (27/1/2015).

1. Kisah Bijak di Balik Kendaraan 5 Tokoh Dunia

Selama ini, para tokoh dunia cenderung disorot atas kebijakan mereka di kancah internasional. Tak diragukan, selain kekuasan yang mutlak, kehidupan pribadi para ikon dunia tersebut juga kerap menjadi cerita tersendiri.

Dalam urusan roda empat, beberapa produk yang dipilih pun seolah-olah dianggap mewakii kepribadian tokoh tersebut.

2. Ngidam MINI Harga City Car? Toyota Bikin Solusinya

Kerja sama antar pabrikan otomotif raksasa dunia dalam pengembangan teknologi kendaraan lumrah dilakukan pada saat ini. Salah satu bentuk kemitraan antar pabrikan otomotif dunia yang telah lama terjalin antara lain dilakukan oleh BMW dan Toyota.

3. Wanita Haram Mengemudi? Bukan Cuma di Arab

Larangan mengemudi bagi kaum hawa tak hanya dilakukan oleh negara-negara dengan tingkat religius tinggi seperti di Jazirah Arab saja. Rupanya, di negara liberal seperti AS pun juga terdapat aturan demikian.

Salah satu negara bagian yang menerapkan aturan dilarang mengemudi bagi perempuan adalah New York. Ada sebuah desa di New York dimana para perempuan yang tinggal di sana tidak diperkenankan untuk mengemudi.

4. Aura Bengis di Alphard dan Vellfire Baru

Toyota secara resmi mengonfirmasi tampang baru dari MPV premium mereka yakni Alphard dan Vellfire. Menurut laporan, generasi ketiga MPV premium Toyota ini bakal lakoni debut perdana di ajang Bangkok International Motor Show, Maret mendatang.

Pada facelift-nya kali ini, perubahan baik pada Alphard maupun Vellfire hadir pada bagian eksterior yang mayoritas terdapat pada sisi muka serta buritan.

5. Pasar Otomotif Indonesia Lebih "Seksi" Dibanding Thailand

Produksi mobil nasional sepanjang tahun 2014 mencatatkan jumlah 1,3 juta unit. Angka ini menunjukkan peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 1,2 juta unit.

Dijelaskan praktisi otomotif, I Made Dana Tangkas, angka tersebut telah diserap untuk pasar domesik sebesar 1,2 juta unit, sementara sisanya diekspor. "Tahun ini ekspor mobil CBU dari Indonesia diperkirakan bisa tembus 200 ribu unit, belum termasuk CKD ya," kata pria yang telah menggeluti industri otomotif selama 25 tahun ini.

(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.