Sukses

Mobil Lawas Bercitarasa Modern, Mitsuoka Himiko

Desain retro dan klasik menjadi ciri khas dari pabrikan Mitsuoka.

Liputan6.com, Tokyo - Mobil bergaya retro memang selalu punya tempat di mata penikmatnya. Namun sayang, kondisi mesin yang tak lagi prima tak jarang membuat pemiliknya pusing tujuh keliling.

Nah, bila Anda mendambakan sebuah mobil modern yang tetap mempertahankan gaya klasik, Mitsuoka Himiko bisa jadi solusi.

Memang, mobil yang dibesut oleh Mitsuoka ini sejatinya sebuah mobil sport Mazda. Hanya saja, mereka merombak dan memberikan sentuhan khusus terutama di bagian kosmetiknya agar tampil seperti mobil tahun 1920-an. Demikian dilansir dari Autoevolution, Kamis (29/1/2015).

Dijelaskan, mobil berjenis roadster yang diproduksi pada 2010 ini dibangun menggunakan basis Mazda MX-5. Kemudian, bodi-bodi disesuaikan agar terlihat seperti mobil klasik. Untuk sektor fender misalnya, sengaja dibuat dengan konsep ombak.

Karena dibangun dari mobil modern, Himiko hadir dengan suspensi, penyejuk udara, serta sistem infotainment untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang.

Sementara di sektor dapur pacu, Himiko menganut mesin 2,0 liter yang mampu memproduksi tenaga sebesar 162 daya kuda (DK) dan torsi 189 Nm. Untuk menebus mobil unik ini, Anda diharuskan merogoh kocek sebesar 4,914 juta Yen atau sekira Rp 520 jutaan. Tertarik?

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.