Sukses

Mitsubishi Stop Pengembangan Penerus Galant?

Petinggi Mitsubishi masih belum dapat memastikan apakah proyek sedan mid-size tersebut hanya ditunda atau malah dibatalkan.

Liputan6.com, Tokyo - Mitsubishi mengonfirmasi jika pihaknya membatalkan rencana untuk memproduksi sedan mid-size yang akan menjadi suksesor Galant. Padahal, laporan menyebut bahwa sedan ini merupakan buah dari kerjasama Mitsubishi dengan Renault-Nissan Aliance.

"Saya sudah mengatakan bahwa rencana (memproduksi sedan) tersebut telah terhenti dan saya hanya dapat memberi tahu hal itu pada saat ini," ujar Don Swearingen, Executive Vice President Mitsubishi Motors Amerika Utara seperti dilansir dari Leftlanenews, Rabu (28/1/2015).

Swearingen sejauh ini belum bisa memastikan apakah proyek sedan mid-size tersebut hanya ditunda atau dibatalkan. "Semua opsi masih terbuka," imbuhnya.

Memang, kemitraan antara Mitsubishi dengan Renault Nissan begitu erat. Mereka pun turut merencanakan sebuah model Kei-Car yang bakal menjadi pengganti Lancer.

Seperti diketahui, mobil di kelas sedan bisa dikatakan cukup menjanjikan secara global, terlebih Amerika Serikat (AS) yang memiliki pasar terbesar di segmen tersebut

Nah, bila penerus Galant benar-benar diproduksi, maka mobil ini bakal diposisikan untuk bertarung dengan Toyota Camry dan Honda Accord.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.