Sukses

Top 5 Otomotif: 4 MPV Murah Terlaris Bikin Penasaran

Informasi mengenai peluncuran Rolls-Royce Ghost Series II di Indonesia hingga mobil nasional tak luput dari sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) masih jadi favorit konsumen Indonesia. Tak pelak informasi yang memuat empat mobil paling diburu tahun lalu pun sukses menjadi perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu adapula informasi mengenai peluncuran Rolls-Royce Ghost Series II di Indonesia hingga mobil nasional tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Rabu 28 Januari 2015:

1. 4 MPV Murah yang Jadi Buruan Konsumen Indonesia di 2014

Tak dapat dipungkiri, kendaraan berjenis Low Multi Purpose Vehicle (MPV) sangat digemari di Indonesia. Selain karena faktor fungsionalitas yang bisa mengakomodasi banyak penumpang, mobil di kelas ini pun menjanjikan harga yang relatif terjangkau.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengungkap, sepanjang tahun lalu, mobil yang diisi Avanza cs ini membukukan angkan penjualan sebesar 361.261 unit. Meskipun hasil ini turun dibandingkan perolehan tahun 2013 dengan 379.206 unit.

Lantas model apakah yang paling diburuk konsumen Indonesia di kelas LMPV?

2. Berapa Mahar Untuk Boyong Rolls-Rocye Ghost II di Indonesia?

Menjadi ikon sebagai peliharaan orang berduit, Rolls-Royce optimistis bahwa Ghost Series II bakal diterima konsumen dalam negeri. Hadir dengan sejumlah penyegaran di sektor interior dan eksterior, berapa mahar untuk menebus mobil mewah tersebut?

"Kami tidak berbicara soal harga. Karena harga bermacam-macam sesuai dengan kinginan konsumen," terang General Manager Rolls-Royce Motor Cars Asia Pasifik Sven J. Ritter

3. Beli Teknologi Jadi Cara Instan Bikin Mobil Nasional

Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Jongkie D. Sugiarto menuturkan, membeli teknologi merupakan cara instan untuk mewujudkan mimpi memiliki mobil nasional.

Meskipun, saat ini belum ada kriteria yang mengatur mengenai kriteria mobil nasional itu sendiri.

4. Rolls-Royce Sebut Populasi Orang Berduit Indonesia Menggiurkan

Rolls-Royce Motor Cars Asia Pasifik nampaknya cukup tergiur dengan potensi pasar Indonesia. Tak tanggung-tanggung mereka pun akhirnya memboyong Ghost Series II untuk menggaet orang berduit di Indonesia.

Diakui General Manager Rolls-Royce Motor Cars Asia, Sven Ritter, Indonesia merupakan pasar yang menarik bagi produsen mobil mewah asal Inggris tersebut. Hal ini tak terlepas dari pertumbuhan ekonomi yang positif dalam beberapa tahun terakhir.

5. Range Rover Evoque Edisi Spesial Siap Ramaikan Imlek di Tanah Air

Menyambut tahun baru Imlek yang kurang dari sebulan ke depan, Grandauto Dinamika (GAD) sebagai importir kendaraan bermerek Jaguar, Land Rover dan Bentley di Indonesia resmi merilis Range Rover Evoque Special Edition yang dibuat secara terbatas khusus untuk menyambut Imlek di Indonesia.

"Range Rover Evoque selama ini telah menjadi salah satu varian terbaik kami sekaligus yang paling laris di Indonesia," ujar Lisa Wijaya, Vice Director GAD, melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com.

(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini