Sukses

Penampakan <i>Showroom</i> Mobil Listrik "Iron Man" di Indonesia

Para pekerja tampak tengah mempersiapkan ruangan untuk memajang Model S.

Liputan6.com, Jakarta - Tesla Model S rencananya bakal menyapa konsumen Indonesia pada Februari mendatang. Nah, untuk menyambut kehadiran mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) itu, Prestige Image Motorcars pun tengah melakukan persiapan.

Dalam sebuah foto yang diterima Liputan6.com, para pekerja tampak tengah mempersiapkan ruangan untuk memajang Model S. Terlihat logo Tesla dan berbagai pilihan warna jok turut terpajang dalam dinding.

Begini Rumah Mobil Listrik

"Sekarang lagi renovasi showroom dulu dan instalasi charger dan lain-lain," ungkap Presdir Prestige Image Motorcars Rudy Salim kepada Liputan6.com. Rencananya, peluncuran Model S akan dilakukan pada 11 atau 12 Februari mendatang.

Adapun, Prestige Image Motorcars baru menyediakan Tesla Model S yang 85 kWh Performance. Rencananya, varian lain yang menggunakan penggerak 60 kWh dan 85 kWh turut diboyong pada April ini.

Model S dengan penggerak elektrik 60 kWh, bisa berjalan sejauh 335 km (EPA) dan 375 km (NEDC) ketika kondisi bateri penuh. Kemudian tipe ini menjanjikan kecepatan puncak 190 km/jam dan bisa berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 5,9 detik.

Sebagai informasi, Model S merupakan salah satu produk yang ditawarkan Tesla Motors, sebuah pabrikan mobil listrik asal AS besutan Elon Musk atau yang kerap disebut "Iron Man" di dunia nyata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini