Sukses

GM Siap Jadikan Hummer Sebagai Penjegal Wrangler

Konsep SUV yang sedang dikembangkan GM bakal mengadopsi model Hummer.

Liputan6.com, Detroit - General Motors (GM) sebagai produsen papan atas Amerika Serikat (AS) nampaknya tak ingin kalah pamor dengan sesama produsen kendaraan asal AS. Untuk itu, pabrikan yang bermarkas di Detroit tersebut kabarnya serius untuk mempersiapkan SUV terbaru yang bakal dipasarkan dalam merek GMC.

SUV ini sengaja dipersiapkan GM sebagai penantang Wrangler yang diproduksi oleh Jeep. Dari sisi desain, konsep SUV yang sedang dikembangkan GM sedikit banyak bakal mengadopsi model Hummer.

Memang, di AS Wrangler menjadi SUV dengan penjualan yang cukup meyakinkan karena tidak memiliki penantang yang sekelas. Hal ini ditengarai membuat GM tergiur untuk menciptakan SUV tandingan.

Seperti dilansir dari Carscoops, Senin (2/2/2015), SUV yang sedang dalam tahap pengembangan konsep ini kabarnya memiliki kemiripan dengan konsep Hummer HX yang diperkenalkan pada Detroit Auto Show 2008 lalu. Konsep Hummer HX mengusung mesin V6 berkapasitas 3,6 liter yang serupa dengan milik Wrangler.

Tak hanya memiliki kesamaan pada jantung penggerak, Hummer HX juga memiliki dimensi yang hampir sama dengan Wrangler tipe Unlimited. Perbedaan dimensi pada kedua model itu hanya pada panjang kendaraan yang berselisih 2 inci.

Begitu berambisinya GM untuk mengalahkan Jeep bahkan sampai mengikuti konsep desain Wrangler yang atapnya dapat dibuka. SUV bermerek GMC itu kabarnya juga mengusung pola desain atap terbuka seperti calon kompetitornya tersebut.

Dengan banyaknya kesamaan yang dimiliki, kita tunggu saja kejutan yang dihadirkan GM melalui Hummer dalam 'kemasan' baru.

(Ysp/Gst)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini