Sukses

Cari Sensasi, Pebisnis Inggris Borong 3 Supercar dalam Sehari

Pengusaha bernama Paul Bailey merogoh kocek hampir mencapai 3 juta Pound Sterling untuk membeli tiga unit supercar.

Liputan6.com, London - Aksi seorang pengusaha asal Inggris ini memang begitu mencengangkan. Bagaimana tidak, pria bernama Paul Bailey ini dalam sehari membeli supercar sebanyak tiga unit.

Aksi Bailey ini diawali ketika ia bersama dengan istrinya pergi ke sebuah diler dan membeli McLaren P1. Bailey bahkan menjadi orang kedua di Inggris yang membeli McLaren P1.

Dikatakan, awalnya ia bakal menjadi pemilik pertama dari McLaren P1. Namun apa daya, mobil yang ditawarkan tidak cocok dengan personalisasi dirinya sehingga ia memilih untuk menunggu lebih lama pesanan mobilnya.



"Ini adalah mobil pertama di Inggris dengan personalisasi penuh dan itu pantas ditunggu," ujar Bailey seperti dilansir dari Mirror, Jumat (30/1/2015).

Rupanya, membeli sebuah supercar tak cukup bagi Bailey. Setelah serah-terima McLaren P1, Bailey bersama dengan istrinya tak lantas pulang kerumah melainkan pergi ke sebuah dealer Ferrari di Nottingham.

Di dealer tersebut, Bailey pun kembali mengambil supercar pesanannya yakni LaFerrari. Demi membeli LaFerrari, Bailey mengucurkan dana mencapai 1,2 juta Pound Sterling dan harus menunggu prosses produksi selama dua tahun.



Seusai serah terima LaFerrari, kunci McLaren P1 pun segera ia serahkan kepada sang istri untuk dikendarai sementara Bailey mengemudikan LaFerrari. Lagi-lagi, Bailey bersama istri melanjutkan perjalanan sejauh 100 mil ke Cambridge dimana terdapat dealer Porsche.

Bailey pun kembali melakukan serah terima supercar ketika mengunjungi dealer Porsche. Tak tanggung-tanggung, miliuner ini ternyata memesan 918 Spyder.



"Saya menjalani kehidupan nyata. Meskipun begitu, jadi orang pertama yang langsung memiliki ketiga supercar ini bagai sebuah mimpi," ujar Bailey.

Jika output tenaga ketiga supercar milik Bailey digabungkan, jumlahnya mencapai 2.740 horse power dan setara dengan output tenaga sejumlah 45 unit Ford Fiesta.

Dari ketiga supercar yang dibeli oleh Bailey, seluruhnya merupakan mobil yang diproduksi secara terbatas dan dipersenjatai sistem penggerak hibrida. Demi memiliki tiga unit supercar tersebut, Baileu merogoh kocek nyaris mencapai 3 juta Pound Sterling.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini