Sukses

IIMS 2015 Tetap Jalan, Bentrok dengan IIAS

IIMS 2015 bakal diselenggarakan selama 11 hari, mulai dari 20-30 Agustus 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Meski Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memutuskan tak lagi mengguankan jasa Dyandra Promosindo untuk menggelar hajatan otomotif tahun ini, Indonesia International Motor Show (IIMS) edisi 2015 nyatanya tetap jalan.

Dyandra Promosindo menegaskan bahwa IIMS yang telah rutin diselenggarakan setiap tahun ini bakal dihelat pada Agustus. Menariknya, pameran diselenggarakan bersamaan dengan Indonesia International Auto Show (IIAS) yang dihelat Gaikindo.

Dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, IIMS 2015 bakal diselenggarakan selama 11 hari, mulai dari 20-30 Agustus 2015.

"Berbeda dengan sebelumnya dimana IIMS diselenggarakan bulan September, tahun ini IIMS akan digelar bulan Agustus untuk mengikuti jadwal puasa dan lebaran 1436 Hijriah yang juga semakin maju," jelas Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo.

Kemudian, seperti penyelenggaraan tahun lalu, IIMS 2015 tetap mengguakan area Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran. Praktis, tempat ini diklaim Dyandra Promosindo lebih mudah dijangkau oleh masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Lokasi ini juga sudah familiar bagi para pengunjung pameran serta transaksi bisnis. IIMS tahun 2014 lalu, tercatat hampir 20.000 unit mobil terjual” imbuh Hendra.

>>Klik laman berikutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yang baru di IIMS 2015

-- Yang baru di IIMS 2015

Sementara itu, Dyandra Promosindo telah menjadi bagian dalam penyelenggaraan IIMS sejak tahun 2000. Karena itu IIMS pun diklaim telah menjadi barometer industri otomotif dalam negeri.  

Karena itu, pada penyelengaraan tahun ini, IIMS bakal menghadirkan inovasi baru dalam sejarah penyelenggaraan IIMS, melalui berbagai pameran kendaraan hingga kegiatan pendukung yang lebih atraktif dan informatif. Salah satunya melalui kerjasama dengan beberapa pihak dari luar negeri seperti Grand Prix International (GPI) Thailand yang merupakan penyelenggara pameran Bangkok International Motor Show (BIMS), serta beberapa pihak lain di Asia, Eropa, Australia, dan Amerika.
 
"Melalui kerjasama ini kami ingin menghadirkan nuansa internasional pada pameran IIMS tahun ini dan tahun-tahun berikutnya. Kami menitikberatkan IIMS bukan sekadar ajang bisnis, namun juga sebagai sarana edukasi, hiburan, serta membuka jalan investasi ke dalam negeri," ungkap Hendra.

Adapun. IIMS 2015 akan tetap dimeriahkan oleh berbagai merek mobil dari Agen Pemegang Merek (APM) serta industri pendukung. Selain itu, dukungan publisitas dari berbagai media di dalam negeri dan luar negeri.

(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.