Sukses

Mazda MX-5 Terbaru Dibekali Turbocharged

Mazda memprioritaskan penggunaan turbocharged sebagai pendongkrak output tenaga pada MX-5 Miata terbaru.

Liputan6.com, Tokyo - Mazda nampaknya punya komitmen besar dalam pengembangan mobil sportnya. Kali ini, pabrikan asal Jepang itu berencana melepas MX-5 generasi terbaru yang dibekali dengan turbocharged atau versi MPS.

Kuat dugaan, MX-5 generasi terbaru bakal tersedia dalam dua pilihan mesin. Di mana, sebagaimana dilansir dari Motoring, Selasa (3/2/2015), Mazda mebeberkan bahwa MX-5 ND-Series bakal hadir dengan mesin 1,5 dan 2,0 SKYACTIVE-G.

Selain itu, Mazda pun kemungkinan bakal menghadirkan MX-5 dengan mesin 2,5 liter SKYACTIVE-G milik Mazda3. Penyematan mesin ini memungkinkan mobil memiliki tenaga 138kW dan torsi 250 Nm.

Namun, Head of Global Public Relations Mazda, Kudo Hidetoshi mengatakan, perusahaan saat ini lebih condong menggunakan mesin dengan turbocharged untuk mempertahankan bobot mesin.

"Turbocharging lebih dipertimbangkan, daripada V6 saat ini. Kami bisa  menggunakan mesin kecil dengan power yang sama atau lebih besar, serta mendapat emisi dan konsumsi bahan bakar yang kami inginkan," katanya.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.